Sekilas Info

KESEHATAN

Bayi Ellena, Pasien Gizi Buruk yang Dirawat di RSUD Dr Haulussy Meninggal Dunia, Diduga ada Tumor di Perut

satumalukuID – Bayi Ellena (8 bulan), pasien gizi buruk yang menjalani perawatan di RSUD dr. Haulussy Ambon meninggal dunia Selasa (4/1/2020). Diduga selain karena masalah gizi buruk, Bayi Ellena mengidap tumor di perut.

"Bayi Ellena meninggal dunia pukul 6.25 WIT, setelah menjalani perawatan sejak pekan lalu akibat gizi buruk dan penyakit lainnya, yakni tumor, " ujar Dokter spesialis anak RSUD dr M Haulussy Ambon Sri Wahyuni, Selasa (4/1/2020).

Menurut Sri Wahyuni, awalnya bayi Ellena masuk rumah sakit akibat keluhan gizi buruk. Tetapi setelah dilakukan penanganan, ternyata ada penyakit lain, yakni tumor di perut.

"Kita sudah fokus untuk memperbaiki gizi, dan memang sudah ada perubahan status gizi meningkat, dimana lingkar perut menurun, dan penambahan berat badan mulai bagus tetapi masalahnya pada tumor di perut, sehingga bayi Ellena tidak bisa bertahan hidup," timpalnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, bayi 8 bulan ini, diduga terserang gizi buruk, disertai penyakit penyerta. Hal ini diketahui dari kertas rujukan seorang dokter anak dan salah satu staf Dinas Kesehatan Maluku.

Helena merupakan putri ke tiga dari Ayu Ellena (26) dan Marten Elle (38). Mereka termasuk keluarga korban gempa Ambon pada 26 September 2019 lalu.

Rumah mereka yang berada di Waitatiri, Desa Suli, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, mengalami kerusakan yang cukup parah.

“Ini rumah mertua. Awalnya kami rumah di Waitatiri. Gempa kemarin rusak sekitar 80%," kata Marthen di rumah sang mertua, Benteng Atas, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Rabu (29/1/2020) lalu.

Baca Juga

error: Content is protected !!