Sekilas Info

SEKDA MALUKU

Kasrul Selang, Sekda Pemikir dan Pekerja

Foto: satumalukuID/Istimewa Sekretaris Daerah Maluku Kasrul Selang.

Bawaannya kalem. Tidak meledak-ledak. Berdiskusi dengannya, maka ruang argumen dan bobot fikiran darinya akan terlihat.

Jejak birokrasinya jernih. Jarang atau mungkin tidak pernah ada berita 'miring' tentang kiprah dan kebijakannya sebagai seorang birokrat. Friendly, rendah hati dan mudah berkawan dengan siapapun.

Ide-idenya cemerlang jika bedah arah penataan pembangunan di Maluku dan optimalisasi fungsi pelayanan publik di pemda provinsi. Maka jika bertemu kebuntuan masalah, selalu saja ada ide tentang tawaran solusi alternatif.

Jika beliau menjadi Sekda hari ini, pilihan yang tepat untuk membantu Pak Murad, Gubernur Maluku. Di tengah banyaknya deret persoalan Maluku yang membelit. Masih posisi keempat termiskin se-Indonesia (17,65% per September 2019) dan Pengangguran Terbuka (7,08% per Agustus 2019, peringkat tiga nasional). Maluku sekarang butuh Sekda yang kompeten.

Saya kira, Pak Kasrul mengisi ruang kosong tersebut dan memenuhi dahaga ekspektasi publik. Maluku harus berlari kencang, bergerak cepat. Bangkit dari belitan masalah yang melingkar tanpa ujung.

Yang dibutuhkan, Sekda pemikir dan pekerja. Bukan Sekda selebriti. Insa Allah Pak Kasrul menjadi harapan untuk menata birokrasi, membantu gubernur untuk memanejemeni birokrasi agar berada dalam satu irama. Satu tone untuk Maluku Bangkit.

Selamat bekerja Pak Kasrul..!!

Penulis: M. Suhfi Majid
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!