Sekilas Info

VISIT AMBON 2020

Walikota Optimis Paus Fransiskus Berkunjung ke Ambon sebagai Kota Laboratorium Kerukunan di Indonesia

satumalukuID - Walikota Ambon Richard Louhenapessy optimis, Paus Fransiskus akan berkunjung ke Kota Ambon, yang dikenal sebagai laboratorium kerukunan antarumat beragama di Indonesia.

"Mari kita doakan, semoga pada bulan Agustus yang akan datang Paus Fransiskus akan berkunjung ke Indonesia. Dan dua kota yang akan dikunjungi ialah Jakarta dan Ambon," ujar Richard saat meluncurkan Visit Ambon 2020, di Amahusu Beach, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Sabtu malam (1/2/2020).

Sebagaimana diketahui, Presiden Joko Widodo resmi mengundang Paus Fransiskus ke Indonesia. Surat undangan dari presiden telah sampai ke Sekretaris Negara Takhta Suci Vatikan, yakni Kardinal Pietro Parolin.

Selanjutnya, Duta Besar Republik Indonesia untuk Takhta Suci Vatikan, Antonius Agus Sriyono, mengaku bahwa pihaknya kini tengah menunggu jawaban dari pihak Vatikan. Setelah mendapat jawaban, maka barulah agenda kunjungan akan dipersiapkan.

Richard mengaku optimis Paus Fransiskus akan berkunjung ke Maluku, dan dia berharap dukungan doa dari masyarakat di daerah ini.

"Saya yakin beliau akan ke Ambon, karena kota ini terkenal sebagai laboratorium kerukunan antarumat beragama di Indonesia, dan juga menjadi The City of Peace," terangnya.

Richard yang pada kesempatan tersebut melaunching Visit Ambon 2020, serta meresmikan Ruang Terbuka Publik (RTP) Amahusu Beach, dan melantik Ambon Tourism Board ini berharap, kunjungan Paus nanti menjadi salah satu agenda dalam Kunjungan Ambon 2020.

"Semoga sebelum bulan September nanti, kita juga bisa meresmikan RTP di kawasan Airsalobar, sebagai pusat-pusat ruang terbuka publik baru bagi masyarakat Kota Ambon," ungkapnya.

Penulis: Embong
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!