Sekilas Info

PARIWISATA

Profesor Toni Pariela Dipilih Jadi Ketua Amboina Tourism Board, Dibantu Sekretaris dan 9 Anggota

Foto: MC Ambon Para turis Kapal Pesiar MV.Boudicca saat turun dari kapal untuk mengikuti program City Tour di Kota Ambon, Minggu (19/1/2020).

satumalukuID – Akademisi Universitas Pattimura Profesor DR Toni D Pariela ditunjuk sebagai Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah Kota Ambon (Amboina Tourism Board).

Dia didampingi Gilbert Alvin Rumahlatu yang menjabat sebagai Sekretaris dan dibantu sembilan praktisi dari berbagai latar belakang profesi.

Pembentukan Amboina Tourism Board dilaksanakan bersamaan dengan Launching program Visit Ambon 2020 di Ruang Terbuka Publik (RTP) Amahusu Beach, Negeri Amahusu, Kecamatan Nusaniwe, Sabtu (1/2/2020).

Penunjukan Ketua dan anggota Amboina Tourism Board didasarkan atas Surat Keputusan Walikota Ambon Nomor 87 Tahun 2020 tertanggal 31 Januari 2020. Tembusan SK tersebut dikirimkan juga kepada Gubernur Maluku dan Ketua DPRD Kota Ambon.

Sejumlah nama lain yang masuk dalam daftar tim anggota Amboina Tourism Board adalah DR Debby J Patimahu MSi (akademisi0, Dr Gentiani Nanere, CN (pakar), Ir Ronny Lopies MSi (pakar/Direktur Amboina Music Office), Erwin Mester (Praktisi Pariwisata), Syeni Barlolang (PHRI), Morena Tuhuteru (travel agency), Aditya Retraubun SP (praktisi wisata), Marhen Realsoa (praktisi pariwisata) dan Vander Soukota (praktisi digital).

Adapun masa kerja mereka berlaku tiga tahun yakni periode 2020 – 2023 dan selanjutnya bisa dipilih kembali.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pariwisata Rico Hayat mengatakan, pihak Pemkot tidak bisa bekerja sendiri untuk mengembangkan pariwisata. Karena itu kehadiran Amboina Tourism Board diperlukan untuk memberi masukan terkait kegiatan promosi dan event kepariwisataan di Kota Ambon.

Penulis: M-15
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!