Sekilas Info

WASPADA HOAX

Kapolsek Teluk Ambon Imbau Warga Batu Koneng Tak Cepat Percaya Berita Hoax

Foto: Ian Toisuta Peletakan batu pertama pembangunan TPQ Iman dan Taqwa di Dusun Batu Koneng, Desa Laha, Kecamatan Teluk Ambon, Minggu (2/2/2020).

satumalukuID - Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Teluk Ambon Ipda Yazie mengimbau masyarakat di Dusun Batu Koneng, Desa Laha, Kecamatan Teluk Ambon, agar tidak cepat percaya dengan berita hoax, yang dapat membuat warga dengan mudahnya terprovokasi.

"Kapada warga agar tidak terprovokasi dengan berita atau kabar yang tidak benar kepastiannya," ujar Yazie, saat acara peletakan batu pertama pembangunan Taman Pengajian Qur'an (TPQ) yang dibangun warga Dusun Batu Koneng, Minggu (2/2/2020)..

Yazie juga meminta masyarakat, khususnya para pemuda di wilayah hukumnya agar dapat menjauhi narkoba dan minuman keras (miras).

Bagi Yazie, pembangunan TPQ sangat bermanfaat kepada generasi muda untuk senantiasa belajar baca, tulis, dan mengetahui isi kandungan Alquran.

Dengan belajar dan mengetahui Alquran, maka diharapkan dapat meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, sebagaimana nama TPQ ini yaitu Iman dan Taqwa.

"Kepada santri TPQ agar memperhatikan waktu untuk membaca Alquran, dapat mengikuti lomba MTQ tingkat Kecamatan maupun tingkat Provinsi, dan orang tua agar selalu memperhatikan anaknya untuk belajar membaca alquran," harapnya.

Pada kesempatan yang sama, pembina TPQ Iman dan Taqwa, M. Ilham Tambunan berharap tempat tersebut kelak akan mampu melahirkan generasi muda yang kuat iman dan taqwa.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!