Sekilas Info

Warga Mardika Ditemukan Tewas Mengambang di Perairan Teluk Ambon

satumalukuID- Sesosok mayat yang akhirnya baru diketahui bernama Yohannis Fentje Batoek, ditemukan tewas, mengambang di perairan laut Teluk Ambon, Sabtu (1/2/2020).

Warga Jalan Mutiara, kawasan Mardika, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon ini ditemukan terombang-ambing di bawah pelabuhan rakyat Enrico Maluku, Jalan Pantai Losari, Kota Ambon.

Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Iptu Julkisno Kaisupy, mengatakan, jenasah korban ditemukan pertama kali oleh Wensislaus Cornelis Toanubun.

"Saat itu saksi sedang mancing di atas dermaga pelabuhan. Tiba-tiba saksi melihat sosok mayat yang terapung," katanya.

Setelah diperhatikan secara baik - baik, ternyata mayat tersebut berjenis kelamin laki-laki. Saksi sontak terkejut dan berteriak.

Teriakan saksi didengar oleh buruh lepas yang sedang melakukan bongkar muat kopra. Mendengar teriakan saksi, para buruh memanggil personil Polsek KPYS.

"Saat itu Fahmi Mahu (38) dan Upi (20) melompat ke laut mengambil sosok mayat laki-laki yang terapung agar dibawa ke tepi dermaga pelabuhan sehingga tidak hanyut terseret oleh arus," katanya.

Sementara itu, tambah Kaisupy, menurut keterangan istri korban Abigael Sanggele (65), pada Jumat malam (31/1/2020), ia bersama korban serta anaknya tidur bersama-sama. Sekitar pukul 05.00 WIT, istri korban bangun dan memasak makanan warung.

"Saat terbangun dia melihat suaminya sudah tidak ada di rumah, namun istrinya beranggapan suaminya sedang jalan pagi (olah raga)," katanya.

Korban saat ditemukan kemudian dievakuasi ke rumah sakit Bhayangkara Polda Maluku menggunakan Mobil SPKT Polresta Ambon untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Foto: Dok Humas Polresta Ambon

Penulis: Ian Toisutta
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!