Sekilas Info

PERISTIWA KEBAKARAN

Tiap Hari Satu Peristiwa Kebakaran Terjadi di Kota Ambon, Dinas Damkar: Januari 2020 Ada 31 Kasus

Foto: Ian Toisutta Kebakaran rumah makan Sari Rasa di jalan Anthony Rhebok, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Maluku, Rabu malam (22/1/2020).

satumalukuID – Risiko kebakaran lahan maupun bangunan rumah warga di Kota Ambon sangat tinggi. Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamat Kota Ambon mencatat selama 31 hari di Bulan Januari 2020, terjadi 31 persitiwa kebakaran di Kota Ambon.

“Selama Bulan Januari 2020, persitiwa kebakaran yang terjadi di Kota Ambon 31 kali. Artinya kalau dirata-ratakan, setiap hari ada satu peristiwa kebakaran sesuai jumlah 31 hari di Bulan Januari,” ungkap Kepala Damkar dan Penyelamatan, Edwin Pattikawa kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat (31/1/2020).

Penyebab kebakaran bermacam-macam. Ada karena korsleting listrik disinyalir pendingin ruangan, baik itu kipas angin, AC, penyambungan listrik secara ilegal. Sedangkan untuk kebakaran lahan, ditengarai 99,9 persen dibakar orang.

Saat ini, ada 14 unit mobil pemadam yang dimiliki Pemkot Ambon. Namun, baru dua Kecamatan yakni, Kecamatan Sirimau dan Kecamatan Baguala yang sudah punya kantor Pemadam.

Rencananya, dalam tahun 2020 ini akan dibangun dua kantor cabang yakni di Kecamatan Nusaniwe dan Kecamatan Teluk Ambon. Sedangkan untuk Kecamatan Leitimur Selatan akan di bangun tahun 2021.

Penulis: M-15
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!