Sekilas Info

SEPAKBOLA

Klub Asuhan Mantan Striker PSA Yance “Mourinho Ambon” Matmey Gagal ke Piala Asia 2020

Mantan striker PSA Ambon Yance Matmey (kedua dari kiri), yang kini melatih Lalenok United FC, Juara Primera Divisaun Timor Leste 2019, saat konferensi pers mejelang pertandingan tim asuhannya melawan PSM Makassar.

satumalukuID – Lalenok United FC, Juara Primera Divisaun Timor Leste 2019, yang dilatih Yance Matmey, mantan pemain PSA Ambon, gagal melaju ke Piala Asia 2020. Tim besutannya kalah dalam dua pertemuan dengan PSM Makassar dengan agregat gol 2-7 di ajang play off Piala AFC 2020.

“Kemenangan PSM Makassar membuat kami harus banyak belajar,” kata Yance Matmey seusai pertandingan kedua di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu (29/1/2020).

Yance Matmey mengakui banyak mengambil pelajaran pasca menghadapi PSM Makassar. Menurutnya, PSM memang berada dua tingkat di atas timnya.

Seperti diketahui, Lalenok United FC adalah klub paling sukses di Timor Leste sepanjang Tahun 2019 karena meraih treble juara yakni Juara di Primeira Divisaun 2019, Juara Piala Liga 2019 serta Juara Piala Super Timor Leste 2019.

Atas prestasi klub tersebut, sang pelatih mendapat julukan “Mourinho Ambon” dari pencinta sepakbola di Timor Leste. Yance sendiri, dikenal sebagai mantan striker PSA Ambon sebelum melanglangbuana ke klub-klub di daerah lain dan berujung menjadi pelatih di Timor Leste.

Penulis: Petra Josua
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!