Sekilas Info

BEDAH UROLOGI

31 Januari Batas Pendaftaran, Warga Ambon Diimbau Manfaatkan Kehadiran Tim Dokter Vlissingen Belanda

Ilustrasi Bedah Urologi

satumalukuID – Pemerintah Kota Ambon terus mengimbau warga agar memanfaatkan operasi urologi oleh tim dokter Vlissingen Belanda yang akan dilaksanakan pada 3-14 Februari 2020 di RSUD Haulussy, Ambon.

Sesuai rencana, Jumat (31/1/2020), merupakan batas akhir pendafataran pasien, Rencananya, tim dokter dari Vlissingen Belanda akan tiba di Kota Ambon awal Februari dan akan melakukan pemeriksaan awal.

Adapun bedah urologi akan dilakukan berupa bedah saluran kemih, prostat, batu ginjal, batu saluran kemih, varikokel, hidrokel, hirospadia dan ktiptokismus.

Sejak dirilis 21 Januari 2020 lalu, sebanyak 99 pasien warga Kota Ambon sudah mendaftar untuk ikut dalam kegiatan operasi urologi tersebut.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon Wendy Pelupessy mengatakan pendaftaran peserta bedah urologi telah dibuka, masyarakat dapat mendaftar ke puskemas terdekat atau ke RSUD Dr Haulussy.

"Warga kota Ambon yang akan mendaftar diharapkan membawa KTP dan nomor kontak yang dapat dihubungi. Operasi gratis dan terbuka untuk umum, tetapi untuk warga luar Kota Ambon tidak ditanggung biaya rawat inap di RS," ujarnya.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Pemkot Ambon dan Vlissingen dalam melanjutkan hubungan kerja sama kota kembar (sister city) dalam berbagai bidang.

Hubungan kerja sama Vlissingen – Ambon telah terjalin sejak 2006 terutama untuk penanganan sampah dan kebersihan, lingkungan, kesehatan dan pendidikan.

Kerja sama ini diharapkan dapat memberikan manfaat peningkatan kesejahteraan masyarakat, maupun peningkatan kualitas tenaga kesehatan dan pendidikan di Ambon.

Penulis: M-15
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!