Sekilas Info

KASUS MIRAS

Dipengaruhi Miras, Warga Negeri Silale Ambon Aniaya Anak Kandung Usia 3 Tahun Hingga Tewas

Ian Toisutta Vance Loppies (kanan), tersangka yang membunuh anak kandungnya sendiri saat diamankan di Markas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Selasa (28/1/2020).

satumalukuID- GL, bocah 3 tahun yang tak berdosa, tewas di tangan Vance Loppies, ayah kandungnya sendiri. Dia meregang nyawa di RSUD dr. M. Haulussy, Kudamati, Kota Ambon, Selasa (28/1/2020).

Anak balita ini dianiaya saat dimandikan ayah kandungnya itu. Insiden pilu tersebut berlangsung di rumahnya Negeri Silale, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Senin (27/1) pukul 19.15 WIT.

Setelah dianiaya, korban sempat dirawat intensif di ruang ICU RSUD Kudamati. Sayang, ajal berkata lain. GL meninggal dunia dengan sejumlah luka di kedua pipi, dahi, dan beberapa anggota tubuhnya dini hari tadi.

"Saat melakukan penganiayaan, pelaku diketahui dalam kondisi dipengaruhi minuman keras," kata Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease Kombes Pol. Leo Surya Nugraha Simatupang.

Aksi penganiayaan terjadi setelah pelaku memandikan anak ketiganya tersebut. Saat dimandikan, korban diduga rewel. Pelaku naik pitam dan menganiayanya.

"Menurut pelaku dia emosi karena anaknya rewel saat dimandikan," tambah Simatupang kepada wartawan di Markas Polresta Pulau Ambon, Kota Ambon.

Setelah menganiaya korban hingga kritis dan tutup usia, esok harinya, pelaku sempat melarikan diri.

"Pelaku kami tangkap di rumah. Memang sebelumnya sempat menghilang," kata Leo.

Vance kini telah ditetapkan sebagai tersangka. Dia dijerat Pasal 80 ayat (4) Undang-Undang Perlindungan Anak nomor 35 tahun 2014 dan atau Pasal 338 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.

Ditemui satumaluku ID, Vance yang diboyong dua anggota Propam Polresta Pulau Ambon ini mengaku sangat menyesal dengan perbuatannya tersebut.

"Beta tampar dia dan dia jatuh terbentur tembok. Beta menyesal," kata Vance tertunduk diam.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!