Sekilas Info

KAPAL HILANG

Dandim Namlea dan Kapolres Buru Terus Mencari Enam Awak Kapal Panji Saputra yang Hilang

satumalukuID - Tim SAR gabungan dari Kodim 1506 Namlea dan Polres Pulau Buru, terus melakukan pencarian terhadap enam orang penumpang Kapal Panji Saputra, dua diantaranya anggota Kodam XVI/Pattimura yang diduga hilang saat membawa BBM Avtur ke Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Nasib enam penumpang kapal naas yang hingga kini masih misterius itu diantaranya 4 ABK yaitu La Mufik, La Jou, Ongki, dan Muhammad Juniarto, serta dua prajurit Bekang Kodam Pattimura yakni Serda Aswadin Ali dan Pratu Midun.

"Pencarian tadi dilakukan menggunakan Kapal Patroli XVI-2014 milik Polairud Polres Pulau Buru. Ikut dalam proses pencarian yaitu pak Dandim dan pak Kapolres," ungkap Kasubbag Humas Polres Pulau Buru, Ipda Zulkifli Asril kepada satumalukuID, Senin (27/1/2020).

Menurutnya, rute pencarian hari ke 10 tadi yaitu perairan Bra, Kapala Madan, Leksula, Namrole hingga Pulau Ambalau.

"Dalam proses pencarian belum ditemukan benda-benda yang dicurigai milik KM Panji Saputra," katanya.

Untuk diketahui, sebanyak 9 buah drum berisi bahan bakar avtur yang diangkut KLM Panji Saputra ditemukan di perairan Kepulauan Tayando, Kota Tual, sejak Selasa sore (21/1/2020) lalu.

Selain drum avtur, juga ditemukan kursi, penutup dek Kapal Panji Saputra dan tas ransel milik Serda Aswadin Ali berisi seragam dinas tentara, uang jutaan rupiah dan KTA, KTP, ATM dan sebaginya.

Kapal naas ini berangkat Selasa (7/1/2020) menuju Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Sesuai estimasi perjalanan, kapal bermuatan kurang lebih 5.000 liter BBM avtur ini harusnya tiba pada Sabtu (11/1/2020).

Sayangnya, hingga saat ini keberadaan kapal belum diketahui. Nasib ke enam orang penumpangnya juga masih misterius.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!