Sekilas Info

PESEPAKBOLA MALUKU

Duo Lestaluhu di Timnas U-19 yang Sementara Melakukan Pemusatan Latihan di Thailand

Kolase foto Rivaldo Lestaluhu (kiri) dan Hamsa Lestaluhu (kanan), dua pemain asal Tulehu yang saat ini masuk dalam skuad Timnas U-19.

satumalukuID – Timnas U-19 asuhan pelatih Shin Tae-Yong saat ini sedang melakukan pemusatan latihan di Thailand. Di negeri Gajah Putih ini, mereka melakukan rangkain uji coba.

Sayangnya, dalam dua kali uji coba dengan tim lokal Thailand dan Korea, pekan ini, Timnas U-19 masih menderita kekalahan. Tapi karena mereka diproyeksikan untuk event besar, kekalahan tersebut tidak membuat gusar tim pelatih.

Dan, yang menarik diantara 28 anggota timnas U-19 tersebut, ada dua pemain asal Tulehu Ambon bermarga Lestaluhu. Keduanya adalah Rivaldo Lestaluhu dan Hamsa Lestaluhu.

Rivaldo Lestaluhu, pemuda kelahiran Tulehu 20 Juni 2001, berposisi sebagai gelandang. Saat ini dia tercatat sebagai pemain Tira-Persikabo.

Lulusan SMA Nambuasa Tulehu ini mengawali karier sepakbola di klub Tulehu Putra. Dia juga pernah bermain di ajang Suratin Cup di Yogyakarta Bersama klub Tulehu Putra.

Anak bungsu lima bersaudara dari pasangan Ismail Lestaluhu dan Siti Fatma Marasabessy ini memiliki kakak kandung yang juga pemain sepakbola professional Fandi Lestaluhu yang bermain klub di Kalimantan Timur.

Sementara Hamsa Lestaluhu juga berposisi sebagai gelandang di Timnas U-19.

Hamsa punya pengalaman lebih karena pernah bermain di Timnas U-17. Namun, pemain kelahiran Tulehu 6 Juni 2002 ini sempat cedera selama dua tahun.

Namanya, sempat tenggelam akibat cedera tersebut. Tapi berkat motivasi dari sang ayah Jen Lestaluhu, yang juga seorang pemain bola, Hamsa mampu bangkit lagi dan kini masuk Timnas U-19.

Pemain terbaik Piala Tien Phong Pastic U-16 di Vietnam Tahun 2017 ini optimistis Bersama rekan-rekannya di Timnas U-19 akan menciptakan prestasi bagi Indonesia.

Timnas U-19 sendiri diproyeksikan untuk tampil pada Piala AFF U-19 di Jakarta dan Piala Asia U 19 di Uzbekistan, ajang piala dunia u-20 tahun 2021.

Penulis: Petra Josua
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!