Sekilas Info

SINERGITAS TNI POLRI

TNI dan Polri di Seram Timur Perkuat Sinergitas dengan Cara Bersama-sama Menanam 1.000 Pohon  

FOTO: Dok Humas Polres SBT Kapolres SBt dan Dandim 1502 Masohi melakukan penanaman pohon di Desa Hote Kecamatan Bula, Kabupaten SBT, Jumat (24/1/2020)

satumalukuID- Kepolisian Resor (Polres) Seram Bagian Timur (SBT) menggelar kegiatan peduli lingkungan hidup, berupa penanaman seribu pohon, di Bula, Kabupaten SBT, Jumat (24/1/2020).

Penanaman seribu pohon tidak dilakukan Polres SBT sendiri, namun bersama TNI, Pemda dan DPRD SBT serta tokoh masyarakat.

Kegiatan diawali dengan menggelar apel bersama di Markas Kompi 731 Kabaressy, Bula, Kecamatan Bula, Kabupaten SBT.

Dalam apel tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Polres SBT AKBP Adolof Bormasa dan Komandan Kodim 1502 Masohi Letkol Inf Nunung Wahyu Nugroho.

Kapolres SBT dalam arahannya mengatakan, kegiatan apel bersama TNI dan Polri saat ini merupakan bentuk sinergitas yang semakin kuat.

"TNI dan Polri yang ada di Kabupaten SBT selalu bersinergitas dengan pemerintah daerah," katanya.

Setelah apel bersama, rombongan Kapolres dan Dandim bersama pengurus Bhayangkari dan Persit Kartika Chandra Kirana melakukan penanaman pohon.

Penanaman seribu pohon ini berlangsung di Desa Hote, Kecamatan Bula, Kabupaten SBT. Dalam penanaman pohon untuk penghijauan ini, Kapolres SBT dan Dandim 1502 Masohi kompak menyampaikan jika kegiatan ini merupakan program Panglima TNI dan Kapolri.

Kedepan, dengan kegiatan ini diharapkan memiliki banyak manfaat, diantaranya menciptakan udara atau oksigen yang bersih dan terhindar dari peristiwa bencana alam seperti banjir, maupun tanah longsor.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!