Sekilas Info

MUSIK JAZZ

Jazz Night di Hotel Swissbel Ambon Tampilkan Imaniar dan Softeast Band

Musisi jazz Imaniar

satumalukuID - Hotel Swissbel Ambon kembali membuat gebrakan di awal tahun 2020 dengan menggelar konser Jazz Night dengan menghadirkan musisi senior nasional, Imaniar.

Seperti diketahui, setelah tahun 2012 Ambon sepi dengan musik Jazz. Dalam kurun waktu 8 tahun akhirnya stakeholder seperti hotel bisa kembali menghadirkan musik Jazz yang digelar Jumat 24 Januari 2020.

Selain Imaniar, personil Softeast Band yang tampil terdiri dari Helmy Leinussa (drummer),
Marvil Leweharila (bassist), Rhiofaldo Tittaley (keyboard) dan Michael Pelupessy (vocal).

Vokalis Softeast band Michael Pelupessy yang dihubungi Jumat siang (24/1) mengatakan, bandnya memang secara reguler tiap Jumat main di skybar Swissbel Hotel.

“Kali ini mereka hadirkan bintang tamu musisi nasional Imaniar bagi para pengunjung Skybar,” ujarnya.

Imaniar punya nama besar untuk musik Indonesia. Michael mengaku bangga bisa terlibat dalam satu event bersama Imaniar.

“Saya berharap bersama Softeast kami bisa belajar sesuatu dari Imaniar lewat jazz night ini,” tambah Michael.

Menyoal musik Jazz di kota Ambon, Michael menyebutkan, perkembangan musik jazz di kota Ambon tidak semaju genre musik lain dan itu tidak bisa dipaksakan juga.

“Ini urusan selera, yang bisa kita lakukan adalah menyesuaikan dengan audience. Selama ini Softeast kalau diminta main jazz, kita tidak menampilkan pure jazz, kita biasanya main soul jazz, atau funk agar audience juga bisa puas,” tutur musisi muda asal Ambon ini.

Sementara itu Festival Director Ambon Jazz Plus Festival (AJPF) Andy Manuhuttu yang dihubungi secara terpisah, mengaku, Jazz Night yang digelar menunjukkan pihak stakeholder merasa memiliki kota ini.

Diungkapkan, Ambon sejak 8 Oktober 2011 telah dideklarasikan sebagai kota musik oleh pemerintah daerah. Menurutnya, ini lebih diperkuat dengan Unesco menetapkan Ambon sebagai Kota Kreatif Berbasis Musik.

“Saya berharap akan banyak stakeholder melakukan hal-hal seperti ini dengan ide-ide kreatif dan inovatif untuk menunjang Ambon sebagai kota kreatif musik,” kata Andy. (vonny litamahuputty/NP)

Softeast Band yang terdiri dari Helmy Leinussa (drummer), Marvil Leweharila (bassist), Rhiofaldo Tittaley (keyboard) dan Michael Pelupessy (vocal).

Baca Juga

error: Content is protected !!