Sekilas Info

STUDY TIRU

Polres Pulau Buru Study Tiru Program Inovatif Wilayah Bebas KKN ke Polres Ternate

Foto: Polres Pulau Buru Rombongan Polres Pulau Buru serius menyimak presentasi di Polres Ternate, Kamis (23/1/2020).

satumalukuID – Wakapolres Pulau Buru Kompol Bachri Hehanussa memimpin tim melakukan study tiru ke Ternate untuk meniru program-program inovatif yang sudah dibangun oleh Polres Ternate menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

Kamis (23/1/2020), Tim Polres Pulau Buru terdiri dari RBP Polda Maluku AKBP Robert. F Amk, para Kabag, Kasat dan personel Polres Pulau Buru diterima Wakapolres Ternate, Kompol Jufri Dukomalamo.

Menurut Wakapolres Ternate, pihaknya sudah menjelaskan berbagai program. Di antaranya Polisi Patroli dan Berdakwa (Popeda), Polwan Berdakwa dan Membina Keluarga Harmonis (Wanda Manis), Subuh Keliling (Suling) Gerakan Bersama Memberantas Miras dan Narkoba (Gamalama), Ngobrol Perkara Iman (Ngopi) serta untuk program-program lainya di sentral pelayanan yang ada dilakukan secara humanis.

“Dari program ini agar bisa mempercepat pelayanan kepada masyarakat, sehingga nanti dipelajari dan ditiru oleh Polres Pulau Buru yang akan menjadikan model dalam kunjungan ini,” ujarnya.

Program ini, lanjut Wakapolres, akan terus dipertahankan bahkan ditingkatkan sehingga bisa menjadi contoh bagi Polres lain, karena Polres Ternate sudah masuk dalam WBK.

Sementara Wakapolres Pulau Buru, Kompol Bachri Hehanussa mengatakan, pihaknya datang ke Polres Ternate untuk melihat bagaimana Polres Ternate melayani publik, karena Polres Ternate sudah lolos zona intergritas WBK.

“Ini yang menjadi motivasi kami di Polres Pulau Buru untuk melakukan study tiru di Polres Ternate,” ujar Kompol Bachri.

Menurutnya, Pemerintah Daerah (Pemda) Maluku ada program Magrib mengaji, sehingga sebagian program-programnya Polres Ternate akan diterapkan di Polres Pulau Buru.

“Program Polres Ternate akan kami ambil dan diterapkan di Polres Pulau Buru, agar bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang ada di sana, karena masyarakat yang ada di sana kebanyakan orang muslim. Semoga dengan kunjungan ini kami bisa banyak belajar dari Polres Ternate".

Penulis: M-15
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!