Sekilas Info

DAERAH PERBATASAN

Kemenko Maritim dan Investasi Minta Konjen Australia Ajak Investor Negara Tersebut Berinvestasi di Tanimbar

Ist Pelaksana Tugas (Plt.) Deputi Bidang Koordinasi Sumber Daya Maritim Kemenko Marves, Safri Burhnuddin, saat melepas Ekspedisi Pelayaran Kapal Padewakang ke Darwin, Australia, dari Kota Saumlaki, Kepulauan Tanimbar, Kamis (23/01/2020).

satumalukuID - Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves), berharap adanya pengembangan daerah perbatasan secara revolusioner, agar tidak terdapat kesenjangan kesejahteraan ekonomi yang signifikan dengan negara tetangga.

Keterangan tersebut disampaikan Pelaksana Tugas (Plt.) Deputi Bidang Koordinasi Sumber Daya Maritim Kemenko Marves, Safri Burhnuddin, saat melepas Ekspedisi Pelayaran Kapal Padewakang ke Darwin, Australia, di Saumlaki, Kepulauan Tanimbar, Kamis (23/01/2020).

Sebagaimana diketahui bagian Selatan wilayah Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, berbatasan langsung dengan negara Australia.

"Di luar dari pengembangan industri Gas Alam Blok Masela yang telah ada, perlu adanya pengembangan lainnya untuk memperkuat pertumbuhan ekonomi di Tanimbar yang berbatasan langsung dengan Australia," harap Safri.

Dia mengungkapkan, bahwa pihaknya sudah mengusulkan agar pengembangan dapat difokuskan pada bidang pariwisata khususnya pengembangan budidaya perikanan.

"Kemenko Marves akan mendukung peningkatan infrastruktur yakni pelabuhan dan bandara untuk memperkuat transportasi dan logistik barang," janjinya.

Dia sampaikan, bahwa pihaknya juga telah berdiskusi dengan Perwakilan Konsulat Jenderal Australia di Kota Makassar.

"Saya telah bertemu dengan Sam Upritchard, yang merupakan perwakilan Konsulat Jenderal Australia di Makassar, agar dapat mengajak para investor dari negaranya untuk berinvestasi di Tanimbar pada dua bidang tersebut," tandasnya.

Penulis: Tiara Salampessy
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!