Sekilas Info

BAKTI SOSIAL

Dokter Urologi Masih Langka di Maluku, Walikota Ajak Warga Ambon Manfaatkan Operasi Urologi Gratis

Ilustrasi penanganan masalah urologi

satumalukuID - Sebagai implementasi kerjasama antara Pemerintah Kota Ambon dengan Pemerintah Kota Vlissingen Belanda, akan ada operasi bedah urologi gratis di Ambon pada tanggal 3 hingga 14 Februari 2020.

"Operasi ini penting sekali. Apalagi di Kota Ambon belum ada dokter urologi. Jadi harus dimanfaatkan sebaik-baiknya," ujar Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, kepada wartawan di Ambon, Rabu (22/1/2020).

Richard juga mengungkapkan, operasi urologi atau masalah kesehatan seperti pada ginjal, kandung kemih, dan prostat ini sangat penting, mengingat sekali operasi untuk orologi paling kecil sebesar Rp.20 juta.

"Saya harap teman-teman media ikut membantu sosialisasi operasi gratis urologi ini kepada masyarakat, dan diprioritaskan kepada masyarakat Ambon," pintanya.

Informasi yang didapat satumalukuID, operasi urologi akan dilaksanakan di RSUD Dr Haulussy, kawasan Kudamati Ambon, dengan melibatkan dokter ahli dari Belanda, yang meliputi bedah saluran kemih, prostat, batu ginjal, batu saluran kemih, varikokel, hidrokel, hirospadia dan ktiptokismus.

Pendaftaran peserta bedah urologi telah dibuka, masyarakat dapat mendaftar ke puskemas terdekat atau ke RSUD Dr Haulussy. Warga Kota Ambon yang akan mendaftar diharapkan membawa KTP dan nomor kontak yang dapat dihubungi. Operasi gratis dan terbuka untuk umum, tetapi untuk warga luar Kota Ambon tidak ditanggung biaya rawat inap di RS.

Penulis: Tiara Salampessy
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!