Sekilas Info

KASUS KEBAKARAN

Satu Jam Damkar Kota Ambon Padamkan Kebakaran Rumah Makan Sari Rasa di Jalan Anthony Rhebok

Foto: Ian Toisutta Kebakaran rumah makan Sari Rasa di jalan Anthony Rhebok, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Maluku, Rabu malam (22/1/2020).

satumalukuID- Hingga pukul 22.50 WIT, Rabu malam (22/1/2020), petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Ambon, masih berupaya memadamkan api yang membakar rumah makan Sari Rasa di Jalan Anthony Rhebok, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Maluku.

Penyebab kebakaran rumah makan spesial ikan bakar ini, masih simpang siur. Namun banyak yang menduga jika api muncul akibat hubungan arus pendek alias korsleting listrik.

Korsleting diduga terjadi pada instalasi listrik yang berada di kamar karyawan tempat usaha tersebut. Kamar berada di belakang bangunan rumah makan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Pantauan satumalukuID, api membesar dan membakar bagian belakang rumah makan. Beruntung, lokasi kebakaran hanya bersebelahan blok dengan markas Damkar Kota Ambon.

Seluruh armada Damkar Kota Ambon dikerahkan, dibantu satu unit mobil tangki air milik PMI dan water canon milik Polda Maluku. Api mampu diatasi sehingga tidak merembet membakar gedung Yayasan Alhilal yang saling berdempetan.

Kendati demikian, hingga pukul 10.50 WIT, petugas Damkar masih terus bekerja. Mereka melakukan proses pendingan terhadap sisa-sisa kebakaran.

"Tadi api diketahui pertama kali sekitar pukul 09.30 WIT," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Ambon, Edwin Pattikawa di tempat kejadian perkara (TKP).

Menurutnya, penyebab kebakaran belum diketahui. Insiden ini hanya menghanguskan bagian belakang rumah makan. Petugas juga masih melakukan pendinginan.

"Untuk penyebab masih simpang siur. Ada yang bilang korslet dari kamar, ada yang bilang terbakar di dapur. Tapi petugas masih lakukan pemadaman di dalam," katanya.

Untuk kerugian material, tambah Edwin, belum dapat dihitung. Namun dirinya mengaku jika kebakaran hanya membakar bagian belakang.

"Belum bisa ditaksir, karena petugas masih bekerja di dalam. Ada 7 mobil damkar yang kami kerahkan ditambah mobil PMI dan polisi. Tidak ada korban luka," tandasnya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!