Sekilas Info

PENTAHBISAN PENDETA

Sinode GPM Tahbiskan 125 Pendeta Baru di Gereja Maranatha Ambon

Sinode GPM Tahbiskan 125 Pendeta Baru di Gereja Maranatha Ambon, Minggu (19/1/2020).

satumalukuID - Sinode  Gereja Protestan Maluku (GPM) kembali mentahbiskan sebanyak 125 pendeta di lingkungan wilayah pelayanan nya yang mencakup Proinnsi Maluku dan Maluku Utara.

Proses pentahbisan 125 pendeta baru tersebut dilaksanakan di Gereja Maranatha Ambon dipimpin Ketua Umum Sinode GPM, Pdt E. Werinusa STh‎, Minggu (19/1/2020).

Sebelum pentahbisan oleh Ketua Umum. Sinode. GPM, ibadah Minggu dipimpin di gereja tersebut oleh Pdt. Dr Batlayeri.

Dalam kesempatan itu, salah satu pendeta baru yang ditahbiskan yakni Pdt Albert Akollo SSi Teol MTh diberikan kesempatan untuk membawa khotbah dan doa syarat bagi jemaat yang hadir.

Pentahbisan 128 pendeta baru tersebut berlangsung khidmat disaksikan jemaat GPM yang turut menghadiri ibadah minggu tersebut.

Pantauan media ini. Pasca pentahbisan, ribuan jemaat GPM pergi ke rumah-rumah pendeta yang baru ditahbiskan untuk menyampaikan ucapan selamat. Kawasan yang terpantau diantaranya di negeri Airlouw, Halong dan negeri Suli.

Dengan dilantiknya 125 pendeta baru di lingkungan Sinode GPM, maka diperkirakan kini telah tersedia sedikitnya dua ribuan pendeta di lingkungan Sinode GPM.

Berdasarkan asumsi terdapat 761 Jemaat gereja dari 34 Klasis di seluruh Maluku dan Maluku Utara:. Sedangkan di Klasisi Kota Ambon sendiri terdapat  20 jemaat gereja.

Sebelumnya belum lama ini, Sekretaris Umum Badan Pekerja Harian (BPH) Sinode GPM, Pdt Elifas Maspaitella STh yang dihubungi media ini, mengungkapkan, dari data manual ‎‎ jumlah total kepala keluaga  (KK) di lingkungan Sinode GPM sesuai data manual tahun 2018 adalah sebanyak 131.486 KK dengan jumlah jiwa sebanyak 575.405 yang berada di 34 Klasis dengan  total jumlah jemaat gereja 761.

Akhirnya dengan moto GPM, "Aku menanam, Apolos menyiram, tetapi Allah yang menumbuhkan" Diucapkan selamat mengabdi dan melayani di ladang Tuhan yang diimani. Tuhan Yesus memberkati saudara semuanya. (novi pinontoan)‎

Baca Juga

error: Content is protected !!