Sekilas Info

INFRASTRUKTUR WISATA

Empat Arsitek Muda Diajak ke Bali agar Terinspirasi Kembangkan Objek Wisata di Kota Ambon

Foto: info-ambon.com Empat arsitek di Dinas PU Kota Ambon bersama Walikota Richard Louhenapessy saat berkunjung di lokasi wisata Pulau Bali.

satumalukuID – Empat arsitek muda yang bertugas di Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Ambon diajak terbang ke Bali oleh Walikota Richard Louhenapessy untuk mengunjungi sejumlah objek wisata, Jumat (17/1/2020).

Walikota berharap para arsitek muda asal Kota Ambon itu bisa terinspirasi dengan objek-objek wisata di Pulau Bali agar bisa mendesain sejumlah objek wisata di Kota Ambon.

Ke-4 arsitek ini, masing-masing, Wisye Pelupessy, Viona Ririhena, Sari Silahooy dan Chandra Futwembun.

Salah satu objek wisata yang mereka kunjungi di Bali adalah wisata pantai Blue Heaven yang terletak pada bibir tebing yang menyajikan keindahan laut dari atas. Disini terdapat sejumlah fasilitas antara lain, restoran dan puluhan tempat santai, untuk memanjakan mata para tourism yang datang kesini.

Suasana di lokasi wisata tersebut hampir mirip dengan panorama alam dan laut di kawasan Leitisel, Kota Ambon. Karena itu Walikota berharap, agar ke empat arsitek ini bisa membawa blue heaven Bali menjadi blue heaven Leitisel di kota Ambon, tentunya dengan desain tata wisata yang bisa menarik dan memanjakan mata para turis.

“Pesona alam dan laut di objek wisata Blue Heaven Padang Bali ini, sama persis dengan kawasan yang kita punya di Leitisel. Oleh sebab itu, saya berharap, keempat arsitek ini bisa mendapatkan inspirasi setelah saya ajak ke lokasi. Lokasi wisata di Bali,” ungkap Walikota Ambon.

Penulis: M-15
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!