Sekilas Info

PILKADA SERAM BARAT

Pendukung Figur Bakal Calon Bupati SBT Mulai Saling Serang, Tapi Kapolres yakin Tetap Aman

satumalukuID- Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), merupakan salah satu daerah di Provinsi Maluku yang akan menghelat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara serentak di tahun 2020 ini.

Meski saat ini para pendukung figur bakal calon Bupati SBT mulai saling menyerang, namun Kapolres SBT AKBP AKB Adolof Bormasa yakin perhelatan demokrasi lima tahunan ini berjalan aman.

“Katong (kami) tidak underestimate. Katong tidak pandang enteng. Saya yakin pilkada nanti akan berlangsung aman dan lancar," kata Bormasa saat ditemui di markas Polda Maluku, Kota Ambon, Jumat (17/1/2020).

Keyakinan Bormasa tentu bukan tanpa alasan. Sebab, mantan Kapolres Kepulauan Aru ini telah melakukan berbagai kegiatan agar dapat meredam tensi masyarakat.

"Kita sudah ambil langkah dengan cara lakukan kunjungan kerja ke desa-desa dan polsek-polsek. Supaya kita bisa cepat mencari tahu apa-apa yang nanti terjadi,” terangnya.

Upaya lain untuk menyadarkan masyarakat dalam menghadapi pesta rakyat lima tahunan itu juga sudah dilakukan. Diantaranya melakukan zikir dan doa bersama dengan mendatangkan langsung ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Maluku Abdullah Latuapo.

“Beliau berikan tausiyah kepada ASN, TNI dan Polri. Semua lapisan masyarakat hadir dan diberikan kesadaran. Saya juga menyampaikan jika berbeda pilihan boleh saja, tapi jangan sampai merusak tatanan kehidupan yang telah diturunkan oleh orang tua-tua kita," harapnya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!