Sekilas Info

SINERGITAS TNI – POLRI

Harmonisnya Hubungan Prajurit di Maluku Jadi Contoh bagi Sinergitas TNI – Polri di Indonesia

Ian Toisutta Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Argo Wiyono (kiri) dan Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol Mohamad Roem Ohoirat (kanan), saat memberikan keterangan kepada wartawan di Mapolda Maluku, Kota Ambon, Jumat (17/1/2020).

satumalukuID- Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis, merasa terharu melihat sinergitas antara TNI dan Polri di Kota Ambon, Provinsi Maluku.

Demikian disampaikan Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Argo Wiyono kepada wartawan dalam lawatannya bersama Panglima TNI dan Kapolri di Markas Polda Maluku, Kota Ambon, Jumat (17/1/2020).

Menurut dia, sinergitas TNI dan Polri, kemudian kebersamaan, dan kekeluargaan yang terbangun di Ambon, Maluku, sungguh luar biasa.

Hal itu, tambah Argo, dapat dijadikan sebagai role model atau menjadi contoh sinergitas TNI dan Polri di wilayah Indonesia.

“Bapak Panglima dan Kapolri memberikan apresiasi melihat kekerabatan antara TNI Polri yang ada di Maluku,” ungkap Argo di Markas Polda Maluku, Jumat (17/1/2020).

Sinergitas yang begitu harmonis, lanjut Argo, terlihat mulai dari proses penjemputan sampai saat ini. Raut wajah prajurit tak terlihat adanya rasa sungkan sekalipun.

“Kita lihat mulai dari penerimaan kedatangan sangat luar biasa, humanis sampai penginapan. Kemudian di Lantamal IX ini sangat akrab,” salut jenderal polisi bintang satu di pundaknya tersebut.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!