Sekilas Info

ACT Maluku akan Kirim 1.000 Ton Logistik ke Masyarakat dan TNI di Natuna

satumalukuID- Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Maluku turut memberikan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat dan aparat TNI yang membela kedaulatan Indonesia di Natuna.

Bantuan kemanusiaan yang mengangkat tema "Aksi Bela Indonesia, Natuna Memanggil" ini terlaksana, setelah kawasan perairan ZEE NKRI itu menjadi buah bibir. Ini setelah kapal asal China menangkap ikan secara ilegal di perairan tersebut, dan mengakui wilayah itu termasuk milik China.

"ACT akan mengirimkan bantuan sebesar 1.000 ton logistik pangan kepada semua masyarakat dan pihak TNI beserta aparat yang bertugas di Natuna," kata Wahab Loilatu, ketua ACT Cabang Maluku, kepada wartawan di Kota Ambon, Jumat (17/1/2020).

Dia menyatakan, sebagai anak bangsa yang mencintai negara ini, sudah sepatutnya masyarakat Indonesia menunjukkan sikapnya.

“Kita harus tunjukkan kepada dunia bahwa tidak ada satu pun warga Indonesia yang tidak bersiap untuk menjadi tentara. Kita harus siap membela negara dari gangguan negara lain, seperti China," tegasnya.

Menurutnya, masyarakat harus selalu berada di belakang mendukung pertahanan negara, TNI, dan aparat-aparat negara ini. Kondisi tersebut merupakan momentum terbaik untuk memupuk persatuan di antara bangsa.

"Tidak boleh lagi negeri ini terjajah oleh negara lain lagi. ACT adalah anak bangsa, maka kami berperan dan harus membantu melalui program-program untuk membawa semangat patriotisme ke semua elemen bangsa," katanya.

Menurutnya, Indonesia adalah bangsa yang besar. Sehingga tidak ada alasan untuk tak tampil di depan.

"Kami keluarga besar ACT dan keluarga Masyarakat Relawan Indonesia (MRI), mengajak semua elemen bangsa untuk membuktikan rasa patriotisme dan  melakukan yang terbaik di garda depan,” ajaknya.

Loilatu mengajak semua elemen bangsa untuk bergerak bersama-sama, dan bersatu. Bersama menunjukkan wibawa negara ini baik dalam bantuan dana, tulisan-tulisan, tenaga, dan lainnya.

"Saat ini kami sudah menyiapkan bantuan untuk semua aparat melalui bantuan 1.000 ton pangan. Saatnya seluruh elemen bangsa, harus ikut Aksi Bela Indonesia. Lupakan perbedaan, satukan gerak kita, supaya bangsa dan aparat kita kuat dan tegar dalam menjaga kondisi negara saat ini," pintanya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!