Sekilas Info

KONSOLIDASI TNI-POLRI

Dari Morotai Panglima TNI dan Kapolri Terbang ke Ambon; Brifieng Prajurit TNI-Polri di Mako Lantamal IX

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis akan tiba di Kota Ambon, Kamis Sore (16/1/2020).

satumalukuID - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis akan tiba di Kota Ambon, Kamis Sore (16/1/2020), akan tiba di Kota Ambon, setelah melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Morotai, Maluku Utara.

Pada Jumat (17/1/2020), Panglima TNI dan Kapolri dijadwalkan melakukan pengarahan terhadap jajaran prajurit di Markas Komando Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Mako Lantamal) IX Halong, Ambon.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono menjelaskan, rencananya pada Jumat siang, Panglima Hadi, Kapolri Idham beserta rombongan direncanakan bertolak dari Bandara Pattimura, Ambon, untuk kembali ke Jakarta.

Sebelumnya saat berkunjung ke Morotai, Panglima TNI dan Kapolri meninjau para prajurit yang bertugas di daerah perbatasan.

Kabupaten Kepulauan Morotai merupakan salah satu pulau paling utara di Indonesia.

"Di sana nanti kita akan melihat sinergitas TNI-Polri dalam menjaga kedaulatan pulau terluar di sana seperti apa, dan sekaligus memberi motivasi kepada anak buah di sana," ujarnya  di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, Rabu petang.

Selain itu, Argo mengatakan kunjungan kerja ini juga dimaksudkan untuk melihat kesiapan para prajurit dalam rangka menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan berlangsung pada September 2020.

"Untuk melihat kondisi prajurit juga di sana seperti apa, dan juga untuk melihat (kesiapan) menjelang Pilkada," tutur Argo.

Penulis: Fatur Rochman/ant
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!