Sekilas Info

VISIT AMBON 2020

Rocky Putiray, Beto Habibu, Amboina Bananas, Tim Paralayang Manado Semarakkan Festival Nusaniwe

Foto: Pngkan Natalia Mandagi Tim Paralayang Kota Manado berfoto bersama sebelum berangkat ke Ambon untuk tampil dalam atraksi event Festival Nusaniwe 16 - 18 Januari 2020.

satumalukuID - Salah satu legenda sepakbola Indonesia asal Maluku, Rocky Putiray, bersama artis penyanyi Beto Habibu dan Group Musik Amboina Bananas serta Amboina Ukulele Kids  akan meramaikan event Festival Nusaniwe yang digelar pada 16-18 Januari 2020.

"Festival Nusaniwe merupakan kegiatan pertama yang digagas pemerintah Negeri Nusaniwe, sebagai upaya mendukung program Visit Ambon 2020," kata Penjabat Negeri Nusaniwe Arthur Solsolay, Rabu (15/1/2020).

Arthur Solsolay menjelaskan, rangkaian event yang terakomodir dalam Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) tersebut, diantaranya adalah atraksi paralayang, jumpa tokoh sepakbola, eksebisi sepakbola putri, lomba masak serba ikan, lomba pancing ikan serta temu anak remaja.

Kegiatan atraksi paralayang akan melibatkan tim dari Kota Manado sebanyak 13 orang dan dua pelatih dari kabupaten Wonosobo.

"Konsep kegiatan ini yakni olahraga dan religi, serta mendukung Ambon sebagai kota musik juga sebagai kota ikan," katanya.

Negeri Nusaniwe kata Arthur, selama ini memiliki  klub sepakbola yang mampu bersaing dengan klub Tulehu dan Batumerah, tetapi kurang mendapat dukungan dari sisi dana maupun publikasi.

Potensi oleh raga sepak bola dimulai dari semua level yakni SD hingga SMA. "Makanya kami menghadirkan legenda sepakbola nasional asal Maluku Rocky Putiray, untuk berbagi pengalaman, membangkitkan semangat anak dan remaja di negeri Nusaniwe," ungkapnya.

Selain Rocky, "Kita juga menghadirkan musisi kota Ambon Beto Habibu,  Amboina Bananas, Amboina Ukulele Kids, Sanggar Girleri Maya, Rehobothics, dan Angel Small Voice," tandas Arthur.

Beto Habibu saat ini tengah melejit berkat lagu Laki-Laki Bae dan pernah menjajal ajang Indonesia Idol. Sedangkan Amboina Bananas merupakan salah satu group musik Indi beraliran reagge Kota Ambon yang pernah ngehits dengan album perdana mereka Indahnya Amboina.

Satu lagi yang akan tampil di ajang Festival Nusaniwe adalah  Amboina Ukulele Kids Community yang sudah sangat populer dan menarik perhatian banyak orang tidak hanya di Maluku maupun Indonesia saja, bahkan dari mancanegara.

Menurut Arthur, masyarakat Negeri Nusaniwe sangat antusias menyambut event tersebut dan memberi support penuh, Dukungan masyarakat melalui kegiatan bakti massal, selain itu  persiapan di tiga lokasi utama yakni bukit paralayang, lapangan bola Airlouw dan sekitar pantai Serri.

Baca Juga

error: Content is protected !!