Sekilas Info

BRIMOB MALUKU

Tiba di RS Polri Kramat Jati Jakarta, Brimob Polda Maluku yang Tertembak di Papua Jalani Perawatan

Courtesy Liputan6.com Bharatu Luki Darmadi dirujuk ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati Jakarta, Minggu (12/1) malam.

satumalukuID - Bharatu Luki Darmadi, anggota Brimob Polda Maluku dirujuk ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati Jakarta. Dia tiba di Jakarta, Minggu (12/1/3030) malam, dan langsung mendapat perawatan intensif.

Korban diberangkatkan menggunakan pesawat Airfast dari Bandara Mozes Kilangin Timika, dengan didampingi dokter Polri.

Kapolda Papua Irjen Polisi Paulus Waterpauw didampingi Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata sempat menjenguk korban di Rumah Sakit Mitra Masyarakat (RSMM) Caritas, Minggu siang (12/1/2020).

Berdasarkan hasil observasi pihak dokter, kata Paulus, kondisi korban sudah stabil. "Atas perintah Bapak Kapolri korban dirujuk ke RS Kramat Jati Jakarta. Tujuannya untuk mempercepat pemulihan," kata Paulus

Diberitakan sebelumnya, Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya menembak Bharatu Luki Darmadi, Sabtu (11/1/2020). Ketika itu, Bharatu Luki yang merupakan Brimob asal Polda Maluku yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa hendak membuang sampah yang berada di sekitar ujung bandara, di Kenyam, Nduga, Papua.

Saat menyebrang ke jalan, tepatnya di samping pos Brimob dengan jarak kurang lebih 50 meter, tiba-tiba terdengar bunyi tembakan rentetan dari arah sebelah kanan Pos Brimob. Akibatnya, Bharatu Luki tertembak di paha kiri. Korban kemudian dievakuasi ke Timika, Sabtu siang menggunakan helikopter milik Polri.

Penulis: M-15
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!