Sekilas Info

TRANSPORTASI JALAN RAYA

Bahaya Putar Balik Depan Markas Brimob, Warga Ambon Diminta Gunakan Underpass Sudirman

Ian Toisutta Underpass menuju Maluku City Mall (MCM) atau Jembatan Merah Putih (JMP), di daerah Tantui, Kota Ambon, Senin (13/1/2020).

satumalukuID - Pengguna jalan yang mengemudikan kendaraan bermotor diminta agar menggunakan Underpass Sudirman atau jalur belokan di bawah Jalan Jenderal Sudirman, dari dan menuju Jembatan Merah Putih (JMP), Kota Ambon, Maluku.

Permintaan tersebut disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan Kota Ambon, Robby Sapulette kepada wartawan di kantornya, Senin (13/1/2020).

Sapulette meminta masyarakat pengguna jalan di Kota Ambon agar bisa melewati lintasan yang sudah disediakan Balai Jalan Nasional tersebut.

Dengan ketersediaan underpass tersebut, warga diminta untuk tidak memutar kendaraan di depan markas Brimob Polda Maluku di Tantui. Sebab, kata dia, sangat berbahaya atau rawan kecelakaan lalu lintas.

Underpass ini dibuat untuk keamanan masyarakat, dan merupakan alternatif yang paling aman dalam berkendara.

"Untuk angkutan yang terminalnya di Batumerah semuanya berputar melalui underpass dan atau nantinya masyarakat dengan menggunakan kendaraan yang tujuannya ke Maluku City Mall (MCM) maupun ke JMP itu aksesnya melalui underpass dan memang sudah ada rambu yang dipasang berfungsi sebagai rambu penunjuk arah," pintanya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!