Sekilas Info

MERAWAT DAMAI

Warga Kaitetu Diminta Cerdas Gunakan Medsos untuk Hindari Ujaran Kebencian 

Humas Polsek Leihitu Kapolsek Leihitu Iptu Djafar Lessy, tampak sedang memberikan pesan kamtibmas kepada masyarakat Kaitetu, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku, Jumat (10/1/2020).

satumalukuID- Kepolisian Sektor (Polsek) Leihitu menggelar kegiatan Safari Jumat, dengan tujuan untuk menyampaikan pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) kepada warga di wilayah hukumnya.

Safari Jumat kali ini berlangsung di Desa Kaitetu, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku, Jumat (10/1/2020). Pesan kamtibmas disampaikan di dalam masjid Jami Henalua usai shalat Jumat.

"Tahun 2020 ini, program safari jumat akan kami tingkatkan. Harapannya kamtibmas di Leihitu terawat, terjaga dan selalu kondusif," harap Kapolsek Leihitu Iptu Djafar Lessy kepada satumalukuID.

Kepada masyarakat, Lessy menekankan pentingnya penggunaan media sosial (medsos) secara baik. Dia meminta warga agar lebih berhati-hati, sehingga tidak terjebak dengan status-status berbau ujaran kebencian.

"Kami berharap medsos dapat dijadikan sebagai lembaga silaturahmi. Karena masih banyak masyarakat yang belum paham bagaimana menggunakan medsos secara bijaksana. Ini supaya tidak melanggar aturan hukum," katanya.

Lessy berharap kepada para orang tua agar menjadi polisi di dalam keluarga. Sehinga kamtibmas semakin kondusif, baik di dalam keluarga hingga di tengah masyarakat.

"Karena gangguan kamtibmas akhir-akhir ini ada bermacam-macam. Banyak persoalan tidak secara langsung, namun juga bisa terjadi melalui penggunaan medsos," tandasnya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!