Sekilas Info

KASUS PENCURIAN

Baterei Lampu Jalan di Maluku Tenggara Dicuri, Bupati: Tangkap Satu Saja Pencuri Saya Beri Hadiah

Foto: Ant/Siprianus Yanyaan Bupati Thaher dibonceng untuk meninjau lampu penerang jalan di Langgur yang dicuri batereinya.

satumalukuID - Aksi pencurian baterei (accu kering atau solar cell) lampu penerangan jalan di Kabupaten Maluku Tenggara terjadi secara masif.

Marah atas aksi terebut, Bupati Maluku Tenggara Thaher Hanubun menjanjikan hadiah bagi siapa saja yang berhasil menangkap pelaku pencurian alat yang diperuntukan untuk pelayanan publik tersebut.

"Siapa saja yang berhasil menangkap satu saja pelaku pencurian baterei pada lampu jalan akan kita beri hadiah," kataThaher, ketika meninjau tiang-tiang lampu jalan yang sudah dicuri batereinya, di Langgur, Jumat (10/1/2020).

Bupati menyatakan tindakan mencuri baterei lampu jalan sama halnya dengan menghambat pembangunan di daerah ini, jadi harus diperangi.

Menurutnya, masyarakat harus bersedia menerima seluruh aspek pembangunan di daerah ini, lampu jalan disediakan dan dibangun oleh pemerintah guna pelayanan bagi masyarakat, oleh karena itu jangan dirusak ataupun dicuri.

"Oleh karena itu, saya mengimbau kepada masyarakat Malra lebih khusus di wilayah perkotaan, agar aset-aset pemerintah dalam rangka pelayanan bagi masyarakat umum seperti lampu jalan agar dijaga bersama," kata Thaher.

Sebelum melihat langsung kondisi lampu jalan yang telah banyak dicuri batereinya, Bupati menyambangi SD Naskat Mathias 3 B Langgur dan SMP Negeri 11 Kei Kecil guna memberi hadiah berupa Note Book dan Laptop yang dijanjikannya kepada beberapa siswa maupun siswi beberapa waktu lalu.

Selain memberi hadiah yang dijanjikan, Thaher yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan memantau ruang belajar serta rencana penambahan unit komputer di SD Naskat Mathias 3 B Langgur.

Bupati juga memimpin rapat bersama Kepala Dinas PUPR dan Dinas Perumahan Pemukiman sekaligus menyemangati para ASN di dua Dinas tersebut untuk bekerja bersama membangun Malra ke depan.

Baca Juga

error: Content is protected !!