Sekilas Info

PENGHIJAUAN

Kapolresta Ambon Tanam Anakan Mangga, Rambutan dan Lemon di Tulehu

satumalukuID- Kepala Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Kombes Pol. Leo Surya Nugraha Simatupang, kembali menanam pohon untuk penghijauan.

Sebelumnya penghijauan berlangsung di Markas Polsek Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, Polsek Leitimur Selatan, Kota Ambon dan kali ini di Polsek Salahutu yang berada di Desa Tulehu, Kabupaten Maluku Tengah, Rabu (8/1/2020).

Puluhan anakan pohon beragam jenis ini ditanam dalam kegiatan yang dipimpin langsung orang nomor 1 Polri di Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease tersebut.

Anakan pohon yang ditanam terdiri dari tanaman buah-buahan seperti Mangga, Rambutan dan Lemon. Juga tanaman keras yaitu anakan pohon kayu besi.

"Kalau tanaman berbuah ada 30 anakan. Sementara pohon kayu keras (kayu besi) ada 20 anakan," ungkap Kapolresta Pulau Ambon, Leo Surya Nugraha Simatupang.

Menurutnya, penanaman pohon dilaksanakan dalam rangka mendukung program Kapolri yaitu "Polri Peduli Penghijauan".

Pantauan satumalukuID, dalam kegiatan yang berakhir sekira pukul 16.00 WIT ini, mantan Kapolres Pulau Buru itu didampingi sejumlah pejabat utama Polresta Ambon, Kapolsek dan Danramil Salahutu, Penjabat Kepala Desa Tulehu, Ketua Saniri dan sejumlah masyarakat.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!