Sekilas Info

MINUMAN SOPI

Polsek Kawasan Pelabuhan Ambon Sita 200 Liter Minuman Beralkohol Asal Maluku Tujuan Papua

Ian Toisutta Aparat Polsek KPYS tampak mengamankan minuman keras Sopi dan Anggur Masak saat melewati mesin Xray, Pelabuhan Yos Sudarso, Kota Ambon, Maluku, Selasa (7/1/2020).

satumalukuID- Aparat Polsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon, berhasil menyita sebanyak 200 liter minuman keras (miras) jenis sopi dan anggur masak.

Dua jenis miras tradisional asal Maluku ini disita dalam kegiatan razia yang berlangsung di Pelabuhan Yos Sudarso, Kota Ambon, Maluku, Selasa (7/1/2020).

Minuman beralkohol tinggi ini disita dari tangan penumpang KM. Ciremai. Kapal milik PT Pelni ini rencananya menuju Papua.

“Hari ini kami melakukan operasi gabungan dan berhasil menyita 200 liter sopi dan anggur masak,” kata Kapolsek KPYS AKP. Teddy kepada wartawan.

Razia yang digelar tadi, kata Teddy, merupakan kegiatan rutin yang ditingkatkan. Tujuannya untuk menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Tadi sopi dan anggur masak ditemukan saat proses embarkasi penumpang. Miras ini dideteksi menggunakan alat xrai," tambahnya.

Setelah terdeteksi, barang muatan penumpang diperiksa. Hasilnya miras mematikan itu ditemukan terbungkus dengan pelastik bening panjang.

"Barang bukti akan kami amankan di Mapolsek KPYS dan selanjutnya akan dimusnahkan," tandasnya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!