Sekilas Info

BANTUAN GEMPA

Pemerintah Kota Zuidplas Belanda Berencana Bantu Korban Bencana Gempa di Pulau Ambon

Humas Pemkot Ambon Perwakilan dari Kota Zuidplas-Belanda melalui Kosmos Enterprise saat melakukan pertemuan dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, Sabtu lalu (4/1/2020).

satumalukuID – Pemerintah Kota Zuidplas Belanda siap membantu korban bencana alam gempa bumi yang terjadi di Pulau Ambon beberapa waktu lalu.

Kosmos Enterprise yang mewakili Kota Zuidplas Belanda sudah menyampaikan niat tersebut kepada Pemkot Ambon, Sabtu lalu 4/1/2020) dan sudah menindaklanjuti lagi pertemuan dengan Sekretaris Kota Ambon, A.G. Latuheru dan Kepala BPBD Kota Ambon, Demmy Paays dan Sekretaris Bappeda Litbang Kota Ambon, Febby Maail, Senin (6/1/2020).

Saat ini, tim Kota Zuidplas-Belanda tengah melakukan pendataan dan menerima masukan dari instansi teknis, terkait bantuan yang akan diberikan nanti.

‘’Kami juga sudah turun sendiri untuk melihat kondisi yang terjadi, namun memang butuh data dari lembaga yang berkompeten, dalam hal ini Pemkot Ambon melalui dinas teknis, baik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) maupun Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Ambon,’’ jelas Thejoma Haurissa perwakilan Kota Zuidplas-Belanda, Senin (6/01/2020).

Menurut Haurissa, dari data lapangan ditemukan banyak juga akses jalan yang rusak akibat gempa. Karena itu pihaknya akan berupaya masuk membantu memperbaikinya, sebab dengan perbaikan tersebut, akan berdampak positif dan dapat memastikan aksebilitas yang lebih baik.

‘’Jadi memang yang akan kami bantu tidak hanya Ambon, namun daerah lain juga yang terdampak termasuk di Maluku Tengah (Malteng),’’ ungkap Thejoma Haurissa yang juga merupakan salah satu musisi di Negeri Kincir Angin.

Dia menambahkan, selain untuk membantu meringankan beban warga terdampak bencana, kegiatan sosial yang dilakukan Pemerintah Kota Zuidplas-Belanda juga sebagai kepedulian dan guna memperkuat hubungan dan ikatan persaudaraan antara Kota Zuidplas-Belanda dan Kota Ambon-Indonesia.

Setelah kunjungan dan pendataan yang dilakukan di Ambon ini, maka bahan ini dibawa ke Zuidplas guna nantinya dipresentasikan ke Walikota setempat dan juga warga Zuidplas.

‘’Apa yang kami lakukan ini sudah mendapat lampu hijau dari Walikota Zuidplas. Beliau  akan secepatnya memberikan bantuan untuk Ambon. Proyek konstruksi akan segera dimulai setelah kami kembali ke Zuidplaenderitaan sesama saudara yang ada di kota ini,’’ paparnya.

Penulis: M-15
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!