Sekilas Info

MENGENANG CHRIS PATTIKAWA

Cantika GAC Sedih Melepas Kepergian Chris Pattikawa, Sutradara Senior Asal Maluku

Cantika GAC memajang foto kenangan dirinya dengan sang Kakek Chris Pattikawa di instagram.

satumalukuID – Cantika GAC merupakan salah satu artis penyanyi berdarah Maluku yang melejit bersama group vocal GAC.

Bersama dua penyanyi berdarah Maluku lainnya, Gamaliel dan Audrey Tapiheru yang merupakan personil GAC, mereka baru saja meraih AMI Awards 2019 pada kategori Karya Produksi Grup Vokal Terbaik untuk single Lagu Hari Ini.

Sayangnya, di awal tahun 2020 ini, pemilik nama Cantika Abigail ini baru saja dirundung duka. Opa Cantika, Chris Pattikawa, baru saja meninggal dunia.

Selama proses pemakaman, Cantika yang merupakan putri dari Jean Pattikawa (anak perkawinan Chris dan Rina Hasyim) terus meneteskan airmata. Dia tak kuasa menahan sedih melepaskan kepergian kakeknya yang berasal dari Negeri Oma, Pulau Haruku, Maluku, itu.

"Opa (Chris Pattikawa) meninggal dunia setelah berjuang melawan penyakit komplikasi jantung, stroke, asem urat, dan rematik pada Rabu (1/1/2020)," kata Cantika GAC dengan mata sembab, disela-sela pemakaman Chris Pattikawa, Sabtu (4/4/2020) lalu.

Cantika GAC mengaku dirinya tidak berada di rumah saat sang kakek yang dikenal sebagai sutradara beken di jamannya itu menghembuskan nafas terakhir.

"Aku lagi di Karawang, Jawa Barat untuk malam tahun baruan," ucapnya.

Dia baru tahu kakeknya meninggal sekitar pukul 09.30 WIB, padahal Chris Pattikawa meninggal sekitar pukul 05.00 WIB.

"Aku langsung nangis dan buru-buru pulang ke rumah duka untuk menemui jenazah kakek," timpalnya.

Cantika sendiri sangat aktif mengabarkan kematian sang kakek yang juga adalah suami artis lawas Rina Hasyim. Lewat akun instagramnya, dia mengabarkan waktu pemakaman Chris Pattikawa.

"Jenazah Tn Chris Pattikawa usia 79 tahun akan dimakamkan di TPU Pondok Ranggon, Sabtu 4 Januari 2020. Jenazah berangkat dari rumah duka pukul 13.00 WIB," tulis selebaran yang diunggah Cantika GAC.

Chris Pattikawa sendiri, semasa jayanya dikenal sebagai seorang sutradara film dan pemandu bakat artis. Lelaki asal Negeri Oma, Pulau Haruku, Maluku, ini membidani lahirnya AB 3 yang kini berganti nama Be 3 terdiri dari Nola, Widi dan Chintya Lamusu.

Saat aktif memprogrami acara music di TVRI, banyak anak-anak Maluku yang di-endorse Chris, termasuk Yopie Latul.

Suasana duka di pemakaman Chris Pattikawa di TPU Pondok Rangon, Sabtu (4/1/2020).

Penulis: Petra Josua
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!