Sekilas Info

SEPAKBOLA

Pesepakbola Berdarah Maluku Giovanni van Bronckhorst Jadi Pelatih Tim Liga Super China

Giovanni van Bronckhorst

satumalukuID – Pesepakbola berdarah Maluku Giovanni van Bronckhorst telah ditunjuk menjadi pelatih baru Guangzhou R&F di Liga Super China.

Klub Liga Super China itu mengumumkan, Sabtu (4/2/2020), mantan manajer klub Feyenord Belanda ini akan menukangi klub China tersebut untuk musim mendatang.

van Bronckhorst menggantikan Dragan Stojkovic, yang meninggalkan klub tersebut atas persetujuan bersama, Jumat.

Salah satu legenda sepakbola yang lahir dari ibu bernama Fsansien Sapulette ini mundur dari perannya sebagai pelatih kepala Feyenoord pada akhir musim di Belanda setelah memimpin klub tersebut meraih gelar Eredivisie pada 2017.

Pelatih berusia 44 tahun itu diharapkan mengembalikan Guangzhou mencapai posisi atas Liga Super China setelah dua musim yang mengecewakan di bawah Stojkovic.

Sedangkan pelatih asal Serbia yang membawa klub ke posisi enam teratas Liga Super China dalam dua musim pertama masa tugasnya itu, pada 2018 dan 2019 berturut-turut hanya mencapai urutan ke-10 dan ke-12 membuat mantan pelatih Nagoya Grampus itu berpisah dengan Guangzhou, demikian Reuters.

Selama berkarir sebagai pemain, van Bronckhorst pernah menjadi bek untuk klub Barcelona dan Arsenal. Dia juga menjadi Kapten Tim Nasional Belanda saat Piala Dunia 2010 dengan prestasi tampil di babak final.

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!