Sekilas Info

PENGHIJAUAN

Ada Situs Bersejarah, Gunung Sirimau Dihijaukan Lagi dengan Penanaman Pohon Matoa dan Gandaria

Daniel Leonard Kapolda Maluku, Irjen Pol Drs. Royke Lumowa, M.M memimpin kegiatan penghijauan dan penanaman ratusan anakan pohon diatas puncak gunung Sirimau, Desa Soya, Kecamatan Sirimau Kota Ambon., Jumat (3/1/2020).

satumalukuID - Upaya menghijaukan kembali puncak Gunung Sirimau, Negeri Soya, Kota Ambon dimotori Kapolda Maluku, Irjen Pol Royke Lumowa. Pada Jumat (3/1/2020), dia memimpin kegiatan penghijauan dan penanaman ratusan anakan pohon di atas puncak gunung Sirimau, Kota Ambon.

"Kegiatan penghijauan dan penanaman ratusan anakan pohon yang dilakukan oleh personil Polda dibawa pimpinan Kapolda guna mewujudkan program Polri peduli Penghijauan dengan menanam sejuta pohon dari Kapolri Jenderal Pol. Drs Idham Azis," kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Mohamad Roem Ohoirat di Ambon.

Sesuai instruksi dan perintah Kapolri kepada seluruh personil Polri termasuk di Polda Maluku, untuk menanam sejuta pohon.

"Hari ini usai apel pagi bapak Kapolda, Wakapolda, Irwasda dan pejabat utama serta seluruh personil melakukan kegiatan penanaman pohon di atas puncak gunung Sirimau," ujarnya.

Aktivitas penanaman sejuta pohon dilanjutkan lagi Sabtu dan selanjutnya juga akan dilakukan di lokasi lainnya.

Menurutnya, puncak gunung Sirimau dipilih sebagai lokasi penghijauan dan penanaman ratusan anakan pohon matoa, gandaria dan sejumlah pohon lainnya, mengingat di atas puncak Sirimau ada situs bersejarah yang perlu dijaga dan dirawat.

"Bukan saja pohon ditanam tetapi juga dirawat sampai besar, dan itu sesuai perintah bapak Kapolri," lanjut Kabid Humas.

Kegiatan penghijauan dan penanaman pohon juga dilakukan oleh seluruh Polres jajaran yang ada di Polda Maluku.

"Jadi tidak hanya untuk di Polda, tetapi seluruh Polres jajaran juga sudah melakukan kegiatan penghijauan dan penanaman pohon. Ada Polres yang sudah lakukan sejak beberapa hari lalu," tambah Ohoirat.

Penulis: Daniel Leonard
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!