Sekilas Info

KAPEL IBADAH

Kunjungi Biara Susteran TMM, Bupati Maluku Tenggara Janji Selesaikan Pembangunan Kapel Ibadah

Siprianus Yanyaan Bupati Malra Thaher Hanubun berbincang dengan sejumlah suster.

satumalukuID - Bupati Maluku Tenggara (Malra) M Thaher Hanubum pada hari pertama bekerja tahun 2020, Kamis, mengunjungi Biara Susteran Tarekat Maria Mediatrix (TMM) dan kawasan pemukiman warga di Langgur pantai.

Di Biara Susteran TMM Langgur,  Bupati  bercengkerama bersama para suster, dan memastikan Pemkab Malra akan membantu menyelesaikan pembangunan Kapel Ibadah di susteran tersebut.

Suster Petra Orun menyampaikan bahwa pihaknya bersyukur karena pada hari kedua tahun baru ini mendapat kunjungan dari Bupati Thaher dan jajaran.

"Kami tidak mengharapkan lebih dari kunjungan ini, tetapi ada perhatian dari Bupati hingga ada di rumah ini," katanya.

Ia juga menyatakan Bupati Thaher sebagai orang pertama di daerah ini yang memberikan perhatian kepada susteran tersebut.

"Bupati juga menyampaikan bahwa dalam waktu yang tidak lama akan menyelesaikan salah satu kebutuhan kami yakni bangunan kapel. Kami percaya Tuhan melalui Bupati dapat membantu kami," kata Suster Petra.

Bupati dari Susteran tersebut kemudian melanjutkan perjalanan ke kawasan pemukiman warga di Langgur pantai (sabsiu), di mana masih banyak rumah warga yang tidak layak untuk dihuni.

Di kawasan tersebut, Bupati langsung meminta untuk instansi teknis yakni Dinas Perkim untuk mendata dengan baik warga yang rumahnya tidak layak huni yang kemudian akan dibantu.

Dia berharap warga dapat bersabar sehingga pada waktunya rumah mereka akan dibangun, namun perlu adanya koordinasi dengan pemilik lahan dalam hal ini tanah misionari Katolik.

Baca Juga

error: Content is protected !!