Sekilas Info

OLD AND NEW

Malam Pergantian Tahun di Ambon Bakal Semarak dengan Nuansa Musik dan Doorprize

Suasana meriah warga Kota Ambon yang merayakan pergantian tahun, pada 31 Desember 2018 lalu.

satumalukuID – Pemerintah Kota Ambon dan Pemerintah Provinsi Maluku akan merayakan pergantian tahun pada malam 31 Desember 2019 dengan sejumlah sajian musik dipusatkan di Lapangan Merdeka Ambon.

Selain di Lapangan Merdeka, sejumlah tititk pendukung lain yakni di Kawasan Tapal Kuda Air Salobar untuk wilayah Nusaniwe, Kompleks ACC untuk Kecamatan Baguala dan Letisel, serta Kawasan pelataran monument Leimena Poka untuk wilayah Kecamatan Teluk Ambon.

“Tahun ini,  perayaan malam akhir tahun dilaksanakan secara spesifik bekerjasama dengan Pemprov Maluku,” ungkap Walikota Ambon Richard Louhenapessy kepada pers, Senin (30/12/2019).

Menurut Walikota, momentum pergantian tahun di Ambon akan ditandai dengan penampilan para artis dan musisi Kota Ambon sebagai wujud deklarasi Unesco bahwa Ambon sebagai kota musik. “Jadi kita berdayakan seluruh artis di Ambon sebagai jati diri kota musik,” kata Walikota.

Salah satu artis asal Ambon yang berpestasi di ajang Liga Dangdut (LIDA) Indonesia 2019, Sheyla Lestaluhu dipastikan akan tampil dalam acara musik pergantian tahun. “Saya sudah koordinasi dengan produser LIDA dan Sheyla diijinkan tampil di Ambon,” timpalnya seraya menegaskan, “Sheyla sudah tiba di Kota Ambon pada Senin pagi.”

Menurut Walikota, perhelatan acara pergantian akhir tahun di Lapangan Merdeka dan sejumlah titik pendukung  dimaksudkan untuk terus membangun harmoni komunikasi sosial di kalangan warga Kota Ambon. Apalagi Ambon sudah masuk pusaran kota dunia kreatif berbasis musik.

“Jadi bukan soal kembang api, tapi bagaimana terus memelihara harmoni social warga Kota Ambon dan menunjukkan jati diri Ambon sebagai kota music,” papar walikota.

Untuk meramaikan acara pergantian tahun, Pemkot Ambon dan Pemprov Maluku menyediakan berbagai doorprize menarik, termasuk sepeda motor.

Penulis: m-5
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!