Sekilas Info

FORTUNER MAUT

Pengemudi Hilang Kendali, Fortuner Tabrak Motor Yamaha di Negeri Rumahtiga, Satu Tewas

daniel Leonard Seorang anggota Satlantas Polresta Pulau Ambon sedang memperlihatkan lokasi kecelakaan lalu lintas di ruas jalan Ir. M. Putuhena, Negeri Rumahtiga, Kecamatan Teluk Ambon yang mengakibatkan seorang warga meninggal dunia, Sabtu (28/12/2019).

satumalukuID – Peristiwa kecelakaan lalu lintas saat pengendara mobil Toyota Fortuner menabrak pengendara sepeda motor Yamaha ZR di Jl Ir. M Putuhena Rumahtiga, Ambon, Sabtu siang (28/12/2019) memakan korban.

Aisah (33) yang dibonceng pengedara sepeda motor Yamaha Husein Fajri Borut (20), meninggal dunia dalam kecelakaaan yang terjadil sekitar pukul 12.00 WIT tersebut. Sedangkan Husein mengalami luka berat dan kini sedang menjalani perawatan dan pengemudi Toyota Fortuner yang diketahui bernama Arief Burhanudin (56) selamat.

"Ketika mobil Fortuner bergerak dengan kecepatan tinggi dari arah Laha menuju ke Kota Ambon dan setibanya di lokasi kejadian di depan Fakultas Teknik Unpatti, mobil yang dikemudikan hilang kendali menabrak trotoar yang berada di ruas kiri jalan," jelas Kasubag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease, Iptu Julkisno Kaisupy di Ambon, Sabtu.

Akibatnya mobil keluar badan jalan masuk ke lorong sebelah kiri jalan dan menabrak sepeda motor yang dinaiki Husein dan Aisah. Saat itu, sepeda motor masuk ke dalam selokan, sementara pengendara terseret oleh mobil hingga  berhenti di depan kios yang berada di depan kampus Politeknik Ambon.

Akibat kejadian tersebut, baik Husein dan Aisah mengalami luka robek pada kepala dan tidak sadarkan diri. Keduanya kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Tantui untuk mendapatkan perawatan medis. Namun beberapa menit kemudian Aisah menghembuskan napas terakhir.

Pada hari yang sama, sekitar pukul 08.20 WIT, juga terjadi peristiwa kecelakaan lalulintas di ruas Jalan J. Syaranamual tepatnya di Dusun Kate-Kate, Desa Hunuth Kecamatan Teluk Ambon. Laka lantas tunggal dialami pengendara mobil nomor polisi N 1530 RL atas nama Mara Assel bersama rekannya Alvia Adwah.

Menurut keterangan pengendara mobil, mereka bergerak dari arah  Desa Poka Kecamatan Teluk Ambon ke arah Desa Waiheru. Namun setelah sampai di lokasi kejadian, Mara Asel tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya dikarenakan mengantuk sehingga menabrak pembatas jalan dan mobil  terjatuh di tengah-tengah selokan.

Akibat kejadian tersebut pengendara mobil mengalami pusing, namun tidak ada yang terluka dalam musibah tersebut.

Baca Juga

error: Content is protected !!