Sekilas Info

KASIH NATAL

Grup “All Stars 69” Berbagi Kasih Natal Bersama Penghuni Panti Kaleb House dan Pengungsi Waai‎

Grup "All Stars 69" Berbagi Kasih Natal Bersama Pengungsi Waai‎.

satumalukuID - Ada nuansa lain dalam perayaan Natal Kristus 2019 kelompok anak muda kreatif‎ yang menamakan grupnya, All Stars 69, yang bermarkas di jalan Diponegoro kawasan Urimesing Ambon.

Pasalnya, bila sering perayaan Natal dirayakan di gedung, hotel, gereja atau lingkungan setempat. Maka anak-anak muda ini melaksanakan perayaan hari kelahiran Tuhan Yesus Kristus yang  mereka imani bersama penghuni panti asuhan Kaleb House yang terletak di kawasan Ahuru, kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Minggu malam (22/12/2019).

Kegiatan berbagi kasih tersebut, kembali dilanjutkan dengan mendatangi lokasi pengungsian warga Negeri Waai, kecamatan Salahutu, Maluku Tengah, pada Senin sore 23 Desember 2019. Lokasi pengungsian itu terletak di kaki gunung Salahutu Pulau Ambon.‎

Inisiator kegiatan tersebut, Ny Elsye Ralahalo/Pitoy kepada  media ini Selasa (24/12), mengungkapkan, dia bersama rekan-rekannya lebih memilih merayakan Natal Kristus kali ini di panti asuhan tersebut, lantaran ingin berbagi kasih dengan anak-anak dan pengasuh mereka di panti itu.

"Kami ingin memaknai hari Natal bukan dengan hura hura atau pesta pora dan kemewahan. Namun kami ingin berbagi kasih dan menjalin kebersamaan dalam momen yang indah bersama para penghuni dan pengasuh panti asuhan Kaleb House," ungkap Ny Elsye.

Selain itu, lanjutnya, pihaknya juga teringat nasib para pengungsi akibat gempa bumi di kaki gunung Salahutu.

"Dengan berkat yang ada. Beta dan teman-teman teringat nasib para pengungsi di Waai, terutama anak-anak yang tinggal di tenda-tenda. Karena itu, kami ingin membuat mereka ceria dalam suasana jelang Natal Kristus," ujar Ny Elsye didampingi suaminya Veron Pitoy Parera.

Saat di panti asuhan Kaleb House, mereka merayakan Natal dalam ibadah yang dipimpin Pdt Ny Debby Laurent diiringi pemain organ, nyanyi tunggal dan vokal grup anak-anak panti asuhan. Saat itu juga diserahkan sumbangan kasih berupa sejumlah dana bagi pengurus panti.

Sementara itu, saat mendatangi lokasi pengungsi warga Negeri Waai, personil All Stars 69 membawa sejumlah paket diantarnyaa makanan dan bingkisan untuk anak-anak.

Suasana di lokasi kaki gunung Salahutu itu semakin meriah, lantaran personil All Stars 69 juga mendatangi para pengungsi bersama sinterklas yang diperankan oleh Marviano Reyjohn P.

"Kami merasa bersyukur. Karena bisa membuat para pengungsi khususnya anak-anak merasa bersukacita dan gembira meskipun sampai kini masih berada di lokasi pengungsian sejak akhir bulan September lalu," tambah Ny Elsye. (novi pinontoan)‎

All Stars 69 Berbagi Kasih Natal dengan penghuni Panti Kaleb House

Penulis: Novi Pinontoan
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!