Sekilas Info

KARHUTLA

Polisi Masih Selidiki Kebakaran Lahan Milik PT Jakarta Baru di Kawasan Perbukitan Tahola Passo

daniel Leonard Kebakaran hutan dan lahan kemballi terjadi pada Minggu, (22/12) 2019 sekira pukul 13:00 WIT bertempat di kawasan perbukitan Tahola Desa Passo telah terjadi peristiwa kebakaran lahan milik PT Jakarta Baru. (22/12/2019)

satumalukuID - Aparat kepolisian saat ini masih menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Desa Passo, Kecamatan Baguala (Kota Ambon).

"Penyebab kebakaran belum dapat dipastikan dan kebakaran ini tidak sampai menimbulkan korban jiwa maupun kerugian material," kata Kasubag Humas Polresta Ambon, Ipda Julkisno Kaisupy di Ambon, Minggu (22/12/2019).

Menurut dia,  Minggu,di kawasan perbukitan Tahola Desa Passo telah terjadi peristiwa kebakaran lahan milik PT Jakarta Baru.

Berdasarkan keterangan saksi Atus Tuatanase kepada polisi, awalnya dia sementara makan siang di tenda pengungsian yang berjarak sekitar 30 meter dari lokasi kejadian.

Tiba-tiba saksi melihat kepulan asap yang berasal dari kawasan perbukitan kemudian saksi pergi mengecek titik asap tersebut.

Setelah saksi tiba di tempat kejadian, dia melihat kobaran api yang begitu cepat merambat membakar hutan.

Selanjutnya saksi bersama beberapa warga mencoba untuk melakukan pemadaman kobaran api dengan alat seadanya.

"Kemudian pada pukul 13:30 WIT personel Polsek Baguala bersama personil Pos pelayanan pusat perbelanjaan Ambon City Center tiba di lokasi kebakaran untuk membantu proses pemadaman api secara manual.

Selang beberapa menit kemudian dua unit mobil pemadam kebakaran siaga Baguala tiba di lokasi kebakaran dan membantu melakukan pemadaman hingga kobaran api berhasil dipadamkan sekitar pukul pukul 14:10 WIT.

Penulis: Daniel Leonard
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!