Sekilas Info

PASAR MURAH

Jual 500 Paket Sembako, Astra Internasional Gelar Pasar Murah di Saumlaki

Foto: Simon Lolonlun Suasana pasar murah yang digelar PT Astra Internasional di Gedung Kesenian, Saumlaki, Sabtu (21/12/2019)

satumalukuID - PT. Astra International membantu masyarakat di Saumlaki, ibu kota Kabupaten Kepulauan Tanimbar dan sekitarnya dengan menggelar pasar murah, bertempat di Gedung Kesenian Saumlaki, Sabtu (21/12/2019).

Ketua Panitia penyelenggara, Basilus Arbol dalam sambutannya menjelaskan, kegiatan ini terselenggara atas kerja sama UKM center FEB UI sebagai lembaga pemberdayaan UKM pada tahun 2019-2020, yang ditunjuk oleh PT. Astra Internasional sebagai penyelenggara kegiatan Pendampingan Program Kampung Berseri Astra Menuju Desa Sejahtera di Kabupaten Buru dan Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

"Program ini fokus pada peningkatan ekonomi berbasis masyarakat dengan mengoptimalkan potensi lokal yang dapat memberikan nilai tambah bagi masyarakat desa," katanya.

Nantinya UKM Center FEB UI, diharapkan dapat memberikan transfer pengetahuan dan meningkatkan kapasitas masyarakat desa yang menjadi target dari program ini.

Sehubungan dengan program tersebut, PT. Astra Internasional juga akan melaksanakan kegiatan pasar murah untuk masyarakat di Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Kegiatan pasar murah tersebut menjual 500 paket sembako. Masing-masing paket senilai Rp100.000 dengan harga jual Rp50.000. Didalam paket tersebut berisi 2 kilogram gula pasir, 2 kilogram beras, 2 liter minyak goreng, 1 kilogram tepung, dan minuman ringan.

Blasius menyebutkan kegiatan tersebut disasarkan pada wilayah masyarakat pra sejahtera yang membutuhkan disekitar kampung Berseri Astra.

"Selaku ketua panitia mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat yang telah merelakan waktu, tenaga, untuk hadir. Kami berharap, semoga bahan pokok ini dapat bermanfaat bagi kita semua," katanya menambahkan.

Kegiatan ini dibuka dari jam 07.00 WIT dan berakhir pukul 14.00 WIT, namun barui pukul 11.00 WIT seluruh paket terjual habis, sementara masyarakat masih banyak yang antre.

Tampak mengantre beberapa ASN namun dibatasi karena sasaran jualnya kepada masyarakat pra sejahtera yang datang membeli kupon dengan menukarkan fotokopi KTP.

Bupati Kepulauan Tanimbar yang diwakili oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, dr. Edwin Tomasoa dalam sambutannya menyatakan terima kasih kepada PT.Astra Internasional yang telah melaksanakan pasar murah di Saumlaki.

"Terima kasih kepada PT.Astra International karena telah membantu masyarakat Tanimbar selama 2 periode ini dan cukup menjawab sedikit kebutuhan," katanya.

Masyarakat yang datang membanjiri lokasi pasar murah itu mengaku senang karena telah memperoleh barang dengan harga yang murah.

" Ini murah. Sebenarnya, saya mau beli dua paket atau tiga paket, tapi karena uang hanya tersisa Rp 50.000 dan terbatas untuk 1 KTP dapat 1 paket saja," kata Dina Nanaryain, seorang ibu asal desa Latdalam, kecamatan Tanimbar Selatan.

Dina berharap, di tahun-tahun mendatang, PT.Astra Internasional masih menggelar pasar yang lebih murah lagi dan dalam jumlah yang banyak. Hal ini akan sangat membantu masyarakat untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Baca Juga

error: Content is protected !!