Sekilas Info

JELANG NATAL

Program Mudik Gratis Jasa Raharja Berangkatkan 644 Penumpang ke Namrole, Leksula dan Saparua

Program mudik gratis Natal dan tahun baru 2020 yang dilaksanakan PT Jasa Raharja berangkatkan 644 penumpang ke tiga tujuan di provinsi Maluku yakni Namrole, Leksula dan Saparua.

satumalukuID - Program mudik gratis dalam rangka merayakan Natal dan tahun baru 2020 yang dilaksanakan PT Jasa Raharja memberangkatkan 644 penumpang ke tiga tujuan di provinsi Maluku yakni Namrole dan Leksula, kabupaten Buru Selatan serta Saparua, kabupaten Maluku Tengah.

Mudik gratis dilaksanakan di tiga tujuan yakni Leksula dan Namrole menggunakan KM Intim teratai dan tujuan Saparua menggunakan KM cantika ekspres 99.

"Mudik gratis tujuan Namrole sebanyak 136 penumpang, Leksula 200 penumpang dan tujuan Saparua diberangkatkan 308 penumpang, " kata Direktur operasional PT Jasa Raharja, Amos Sampetoding.nya saat melepas peserta mudik gratis di pelabuhan Slamet Riyadi Ambon, Jumat (20/12/2019).

Ia mengatakan, periode natal dan tahun baru pihaknya memberangkatkam 2.000 penumpang ke sejumlah kota di Indonesia menggunakan moda trasportasi bus dan kapal laut.

Mudik menggunakan kapal laut dilakukan di dua kota yakni Makassar dan Ambon. Untuk Ambon mendapat kuota terbanyak.

Amos menjelaskan, program ini merupakan bentuk nyata Jasa Raharja hadir untuk negeri dengan mengakomodir masyarakat di Maluku pulang ke kampung halaman merayakan hari raya.

Selain itu upaya menekan angka kecelakaan dengan mengurangi pemudik menggunakan kendaraan pribadi, sehingga diharapkan dapat menekan angka kecelakaan.

"Kita berupaya agar masyarakat masyarakat sadar akan keselamatan berlalu lintas serta upaya mensosisalisaikan Jasa Raharja kepaa masyarakat, " ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan provinsi Maluku Angky Papilaya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada PT Jasa Raharja yang telah melaksanakan program mudik gratis bersama.

"Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Jasa Raharja terhadap kebutuhan angkutan masyarakat jelang hari raya," katanya.

Selain Jasa Raharja menggelar mudik gratis, pemerintah provinsi Maluku dan instansi lainnya juga melaksanakan mudik bersama gratis ke sejumlah tujuan yakni Maluku Barat Daya dan Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Baca Juga

error: Content is protected !!