Sekilas Info

SUARA MASYARAKAT

Beli Tiket Eksekutif Pelayaran Tulehu – Amahai, Tapi Tidak Dapat Tempat Duduk di Kapal Penyeberangan

Penumpang di kapal cepat rute Tulehu-Amahai. Foto dibuat Jumat (20/12) (John Soplanit)

Seorang ibu bernama Sherly dan anaknya, Jumat (20/12/2019), hanya bisa duduk di perbatasan pintu masuk ruang kelas eksekutif KM Express Cantika 168 milik PT Pelayanan Dharma Indah yang melintasi rute pelayaran Tulehu (Pulau Ambon) - Amahai (Pulau Seram) pulang pergi. Padahal, dia membeli tiket eksekutif Rp117.000 per orang yang sudah dicantumkan nomor kursi.

"Kami tidak mengeluh bagaimana, situasi di atas kapal penuh sesak tidak ada lagi tempat duduk. Padahal di tiket yang kami beli sudah ada nomor kursi," kata ibu Serly seperti dilansir Antara Ambon.

Menurut Ibu Serly, kalau tadinya sudah mengetahui banyak penumpang, tidak mungkin dia ikut berlayar bersama anaknya, Karena itu, dia mengatakan Dinas Perhubungan semestinya melakukan pengontrolan setiap keberangkatan kapal agar penumpang tidak membludak. Kemudian harus ada teguran kepada petugas penjualan tiket  di loket penjualan agar jangan menjual tiket kalau sudah penuh sesuai tempat duduk..

"Bapak boleh lihat saya dan banyak penumpang yang berdesak-desakan dan akan berdiri sampai di pelabuhan tujuan," katanya kesal.

Petugas atau anak buah kapal sulit ditemui di atas kapal guna mengkonfirmasi.

Adapun lama pelayaran dari pelabuhan Tulehu menuju Amahai  tidak kurang dari dua jam. Jadwal kapal bertolak dari Tulehu menuju Amahai pada pukul 09.00 WIT dan tiba pukul 11.00 WIT.

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!