Sekilas Info

RENANG SINERGITAS

Lagi, Ratusan Peserta Ikut Kegiatan Berenang Menyeberangi Teluk Dalam Ambon

satumalukuID - Polda Maluku kembali menggelar kegiatan renang sinergitas TNI/Polri yang diikuti ratusan peserta dengan menyeberangi kawasan Teluk Dalam Ambon sejauh 5.447 meter, Rabu (18/12/2019).

Sedikitnya 107 peserta dari unsur TNI AD, Polri, maupun anggota Polwan memeriahkan kegiatan renang sinergitas tersebut dan seluruh peserta termasuk Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa serta Wadan Lantamal IX/Ambon.

Kegiatan renang sinergitas TNI/Polri ini dimulai dari pesisir pantai monumen Ambon Kota Musik di Desa Tawiri, Kecamatan Teluk Ambon dan berakhir di depan Hotel Tirta Kencana, Desa Amahasusu, Kecamatan Nusaniwe.

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M. Roem Ohoirat menjelaskan tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah memupuk sinergitas serta kekompakkan TNI dan Polri dalam rangka pengamanan hari Natal dan Tahun Baru.

Melalui kegiatan renang sinergitas yang melintasi kawasan Teluk Ambon ini, para personel TNI bersama Polri juga merupakan sebuah pembinaan fisik dan mental.

Untuk menjaga ketahanan fisik, Kapolda juga sering melakukan olahraga bersepeda, mendaki gunung, hingga menggunakan jet ski antarpulau dari Pulau Ambon, Pulau Seram, Tual, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, hingga Kabupaten Maluku Barat Daya.

"Kapolda juga mengajak seluruh komponen masyarakat termasuk aparat TNI dan Polri untuk memupuk semangat cinta bahari dan mempromosikan keindahan alam Maluku yang 93 persen wilayahnya merupakan laut," jelas Kabid Humas.

Renang sinergitas TNI/Polri yang melintasi Teluk Ambon dari pukul 06:30 WIT dan tiba di titik finish pukul 09:30 WIT ini, salah satu anggota Marinir berhasil meraih juara pertama, sedangkan juara kedua diraih satu anggota Polda Maluku.

Penulis: Daniel Leonard
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!