Sekilas Info

KEBAKARAN

Sejak Awal Desember 2019 Terjadi Empat Peristiwa Kebakaran, Polisi Ingatkan Warga Ambon Waspada

ANTARA/Daniel Leonard Lokasi rumah di Ambon yang terbakar, Selasa (17/12/2019).

satumalukuID - Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease kembali mengingatkan warga setempat untuk selalu mewaspadai terjadinya kebakaran rumah yang dipicu arus pendek listrik, petasan, maupun kompor.

"Semalam kembali terjadi musibah kebakaran yang menimpa keluarga Erwin di Passo, Kecamatan Baguala, dan sejak awal Desember hingga sekarang sudah terjadi empat kali peristiwa kebakaran rumah dan kios bensin," kata Kasubag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease Ipda Julkisno Kaisupy di Ambon, Rabu (18/12/2019).

Peristiwa itu terjadi pada Selasa (17/12), pukul 23.45 WIT namun tidak sampai menimbulkan korban jiwa atau luka-luka.

Polisi yang turun ke lokasi kejadian mendapatkan keterangan saksi, Melki Satimanela (42), yang melihat kepulan asap dari rumah korban di sebelah rumahnya.

"Melihat hal tersebut, saksi langsung berlari ke TKP dan melihat sudah ada kobaran api di atas meteran listrik rumah korban dan dia berusaha meminta bantuan warga untuk memadamkannya namun tidak berhasil," katanya.

Saksi lainnya atas nama Grace Simon (43) mendengar ada teriakan kebakaran sehingga dia membangunkan ibu serta tiga orang anaknya.

Pada pukul 00.10 WIT piket perwira pengawas Aiptu T.J. Muskita beserta personel piket Polsek Baguala tiba di TKP bersamaan dengan haridnya dua mobil Damkar Siaga Cabang Baguala dan langsung melakukan pemadaman api.

Pada pukul 00.20 WIT dua mobil Damkar Kota Ambon juga tiba di lokasi untuk membantu pemadaman.

"Dari kejadian tersebut tidak mangakibatkan adanya korban luka maupun korban jiwa namun terdapat kerugian materil berupa satu unit rumah beserta isinya hangus terbakar dan diperkirakan kerugian tersebut mencapai Rp150.000.000," ujarnya.

Untuk sementara waktu, polisi menduga kebakaran itu terjadi akibat arus pendek listrik.

Sebelumnya, terjadi peristiwa serupa di mana satu rumah milik warga kawasan Gunung Nona terbakar, kemudian empat rumah beserta satu tempat kos di Jalan Jaan Pays juga terbakar.

Kejadian di mana seorang sopir angkot yang berkelahi dengan ayahnya di kawasan Tapal Kuda-Air Salobar, Kecamatan Sirimau berujung pembakaran kios bensin eceran milik keluarga pelaku.

Penulis: Daniel Leonard
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!