Sekilas Info

PASCA KASUS PENIKAMAN

Warga Minta Pos Pengamanan di Batu Gantung Ganemo sampai Selesai Natal dan Tahun Baru

Dialog Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease AKBP Leo SN Simatupang dengan warga Batu Gantung, Sabtu (14/12/2019).

satumalukuID - Warga Batu Gantung meminta Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease AKBP Leo SN Simatupang menempatkan satu pos pengamanan di Batu Gantung Ganemo Kota Ambon hingga selesai perayaan Natal dan Tahun 2020.

Keinginan warga Batu Gantung ini mengemuka saat Kapolresta bertemu dengan Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama dan warga di Balai Pertemuan Batu Gantung Dalam, Sabtu (14/12/2019).

Kapolresta memang berinisiatif melakukan komunikasi dengan para tokoh di Kawasan Batu Gantung Ambon menyusul peristiwa penikaman yang mengakibatkan satu pemuda meninggal dunia dan satu lainnya mengalami luka, Selasa lalu. Tiga tersangka pelaku penikaman saat ini sudah ditangkap dan ditahan.

Warga juga meminta agar Kapolda Maluku dan Kapolresta menertibkan dan memberikan ketegasan serta tanggung jawab kepada personel kepolisan yang berdomisili di Batu Gantung Ganemo dan Batu Gantung Dalam untuk dapat membantu menghimbau dan mengendalikan warga di sekitar tempat domisili personel tersebut,

Baca Juga:

Tak hanya itu, mereka juga meminta kepada Kapolresta untuk berkoordinasi dengan Wali Kota Ambon guna membantu perbaikan rumah-rumah warga yang rusak diakibatkan dari peristiwa pelemparan.

Menyikapi permintaan warga tersebut, Kapolresta yang didampingi Kasat Reskrim AKP Gilang Prasetya, Kasat Intelkam AKP F Tupan, Kapolsek Nusaniwe Iptu Pieter Matahelumual, Kasubbag Humas Ipda Julkisno Kaisupy dan Lurah Kudamati, menegaskan akan menempatkan Pos Pengamanan di Batu Gantung Ganemo untuk beberapa waktu kedepan.

“Saya akan menempatkan Pos Pengamanan tersebut untuk beberapa waktu kedepan,” ungkapnya.

Kapolresta juga berjanji akan melaporkan dan meminta petunjuk kepada Kapolda Maluku terkait permintaan warga masyarakat untuk memberikan tanggung jawab kepada personel kepolisian yang berdomisili di Batu Gantung Ganemo maupun Batu Gantung Dalam.

“Saya akan melaporkan dan meminta petunjuk kepada Kapolda Maluku karena sebagian besar personel yang berdomisili di Batu Gantung adalah personel Polda Maluku,” katanya.

Penulis: M-15
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!