Sekilas Info

GIAT TNI

Berkunjung ke Jazirah Leihitu, Pangdam Bukit Barisan Jalani Tradisi Pukul Sapu Lidi Prajurit TNI

FOTO: Pendam Pattimura Pangdam I/BB Mayjen TNI MS. Fadhilah menjalani tradisi pukul sapu lidi ke tubuh prajurit saat melakukan kunjungan kerja ke Jazirah Leihitu, Pulau Ambon, pada 12 - 13 Desember 2019.

satumalukuID – Pangdam I/BB Mayjen TNI MS. Fadhilah melakukan kunjungan kerja ke Maluku. Dia mengunjungi dan memberikan motivasi kepada Prajurit Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti yang sedang melaksanakan tugas pengamanan daerah rawan Maluku sekaligus menyapa dan bertatap muka dengan masyarakat pada Kamis dan Jumat, 12-13 Desember 2019.

Di sela-sela kunjungannya, Pangdam sempat melaksanakan tradisi pukul sapu lidi ke tubuh dua personel Pos Morela SSK I Satgas Yonif RK 136/TS.

Dalam kunjungannya Pangdam I/BB didampingi oleh Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Asep S. Gunawan, S.Ip, Danrem 151/Binaiya Kolonel Inf. Hartono, Irdam I/BB Kol. Inf R. Shidharta Wisnu Graha, S.E., Asops Kasdam I/BB Kol. Inf Togu Parmonangan dan Kakesdam I/BB Kol. Ckm dr. Sutan Bangun, Sp.B.

“Saya sangat mengapresiasi serta kagum atas pencapaian tugas yang dilaksanakan selama ini, sudah banyak pencapaian sasaran serta tujuan penugasan dari Yonif RK 136/TS, apalagi keberhasilan itu disampaikan langsung oleh tokoh masyarakat dan pejabat setempat” ujarnya.

Kunjungan kerja yang dilaksanakan selama dua hari tersebut mendapatkan sambutan yang hangat dari masyarakat, tokoh adat, pejabat daerah dan aparatur wilayah dengan dipertunjukan tarian adat dari tanah Maluku seperti tarian cakalele dan tradisi pukul sapu lidi.

“Pada kesempatan ini, saya sampaikan ucapan ribuan terimakasih atas penyambutan yang luar biasa dari masyarakat, terutama tarian adat yang merupakan tradisi peninggalan nenek moyang, untuk itu tradisi tersebut harus tetap kita jaga dan lestarikan, sehingga kekayaan budaya kita ini bisa menjadi akar untuk menuju masa depan yang lebih baik” tandasnya.

Disela-sela kunjungannya, Pangdam I/BB beserta rombongan menyempatkan diri untuk mengunjungi Masjid Tua Wapauwe yang terletak di Desa Keitetu, Kec. Leihitu, Kab. Maluku Tengah dan Benteng Amsterdam yang letaknya diperbatasan antara Negeri Kaitetu dan Negeri Hila.

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!