Sekilas Info

KASUS PEMBUNUHAN

Tiga Pelaku Penikaman di Batu Gantung Ganemo Ditangkap di Latuhalat, Tulehu dan Passo

Ketiga tersangka penikaman di Batu Gantung Ganemo saat konferensi pers di Mapolresta Pulau Ambon dan Pp Lease, Jumat (13/12/2019).

satumalukuID - Tiga tersangka pelaku penikaman yang terjadi di Jembatan Batu Gantung Ganemo, Kelurahan Kudamati, Kecamatan Nusaniwe, Ambon, Selasa (10/12/2019) malam ditangkap polisi.

“Kita berhasil menangkap 3 tersangka di 3 lokasi yang berbeda. Ketiga tersangka yaitu SJN (21), JSL (20) dan GF (20),” ungkap Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, AKBP Leo Surya Nugraha Simatupang kepada wartawan di Mapolresta Ambon, Jumat (13/12/2019).

Aksi penikaman yang dilakukan para tersangka menyebabkan warga Batu Gantung Ganemo, Bob (22) meninggal dunia sedangkan Kristo (30) mengalami luka.

Dijelaskan, tersangka SJN yang berperan mengendarai sepeda motor dan pemilik pisau ditangkap di Latuhalat. Tersangka lainnya JSL yang berperan menikam kedua korban dengan pisau ditangkap di Tulehu setelah sebelumnya sempat melarikan diri ke Masohi.

“Yang terakhir itu tersangka GF yang berperan menyuruh pelaku Johan menikam kedua korban dengan menggunakan pisau ditangkap di Passo,” jelasnya.

Menyangkut motif, Kapolresta mensinyalir para tersangka, bermotif dendam karena beberapa hari sebelumnya dipukul oleh sekelompok orang.

“Kita juga sudah menyita barang bukti berupa pisau dan satu unit sepeda motor roda dua Honda Beat warna putih yang digunakan para tersangka,” ungkapnya

Kapolresta menegaskan para tersangka dijerat dengan pasal 351 ayat 3 KUHP tentang penganiayaan menyebabkan kematian dengan ancaman 7 tahun penjara dan pasal 170 ayat 2 ke-3e tentang kekerasan bersama terhadap orang menyebabkan kematian dengan ancaman 15 tahun penjara.

Penulis: M-15
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!