Sekilas Info

RUPS BANK MALUKU – MALUT

Lulus Uji Kompetensi OJK, Waliulu Sah Jadi Dirut Bank Maluku – Maluku Utara, Komut Tetap Nadjib Bachmid

Gubernur Maluku Murad Ismail bersama sejumlah kepala daerah di Maluku di sela-sela RUPS Luar Biasa Bank Maluku - Maluku Utara di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (12/12/2019).

 satumalukuID – Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) Bank Maluku dan Maluku Utara, Kamis (12/12/2019) di Hotel Borobudur Jakarta, menetapkan Arief Burhanudin Waliulu sebagai direktur utama. Sedangkan Komisaris Utama tetap dijabat Nadjib Bachmid.

RUPS juga menetapkan Jetty Likur sebagai direktur pemasaran dan Abidin sebagai direktur kepatutan dan mengajukan dua nama untuk jabatan calon direktur umum yakni Trintje Sihainenia (saat ini menjabat pimpinan cabang utama Ambon) dan Melkias Rahankoly (Kepala cabang Saumlaki).

Gubernur Maluku Murad Ismail sebagai pemegang saham kendali menjelaskan para direktur yang ditetapkan sudah dinyatakan lolos dari seleksi Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Sedangkan satu calon untuk direktur umum tidak lolos fit and proper test. Karena itu diajukan lagi dua calon baru.

Gubernur juga menegaskan, untuk komisaris utama, masih dijabat Nadjib Bachmid. Dua komisaris lama yakni Jusuf Latuconsina dan Izack Saimima sudah dilepas jabatannya karena masa tugasnya sampai tanggal 22 Januari 2019.

“Kami telah menetapkan calon komisaris utama adalah Sam Latuconsina, dan ada tiga komisaris independen, yaitu Heintje Pelapelapon, Hermatang dan Basri Adly Bandjar,” timpal Gubernur.

Menurutnya, untuk melakukan perekrutan calon komisaris akan ditangani Komut dan salah satu kepegawaian yg ada di Bank Maluku dan Maluku Utara.

Pada kesempatan yang sama, Komisaris utama Bank Maluku dan Maluku Utara, Nadjib Bachmid, mengatakan salah satu agenda RUPS LB saat itu adalah pergantian nama salah satu pemegang saham Bank Maluku dan Malut, yaitu Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) menjadi Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT).

Sedangkan Direktur utama Bank Maluku dan Malut, Arief Burhanudin Waliulu mengatakan, dirinya berterima kasih kepada para pemegang saham untuk kepercayaan yang diberikan.

Untuk meningkatkan pelayanan Bank Maluku dan Malut, dirinya akan tingkatkan kualitas SDM dan kualitas teknologi informasi. “Contohnya seperti pengembangan IT  yang sudah saya sampaikan, agar kita dari yang  buku satu jadi buku dua. Nanti lebih banyak aktivitas yang bisa kita laksanakan. Akan ada e-banking, e tunai, GR earlys, GR got sehingga kartu kita, dimanapun juga kita gunakan,”ungkapnya.

Penulis: m-5
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!