Sekilas Info

KASUS PEMBUNUHAN

Polisi Selidiki Pelaku Penikaman yang Menewaskan Satu Pemuda di Batu Gantung Ganemo Ambon

Tempat kejadian perkara Batu Gantung Ganemo, Ambon.

satumalukuID Aparat Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease saat ini sedang mengejar pelaku penikaman yang menyebabkan meninggalnya Bobbi Renharlalaar pada Selasa (10/12/2019) di Batu Gantung Ganemo Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon.

Selain Bobbi Renharlaar yang meninggal dunia, satu korban lain yakni Cristo Kamareng mengalami luka tikam dan sementara menjalani perawatan di rumah sakit.

Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease AKBP Leo Surya Nugraha Simatupang, S.IK kepada wartawan Rabu (11/12/2019) menjelaskan, pelaku yang diduga berjumlah 3 orang, saat ini masih dalam penyelidikan pihak Polresta Ambon.

Menurut Kapolresta, kronologis kejadian sesuai penjelasan korban Cristo Kamareng, ketika itu dia dan korban meninggal bersama-sama dengan menggunakan motor Mio sporty hitam menujuh ke arah rumah (batu gantung ganemo).

Saat tiba tepatnya diatas jembatan Batu Gantung, mereka dihadang oleh pelaku 1 orang tapi di sebelah pelaku ada 1 orang lagi yang tak kenal.

Selanjutnya pelaku bertanya kepada kami, “ini anak ganemo ka”. Saat itu, di tangan kanan pelaku terlihat sebilah pisau.

Pertanyaan tersebut belum dijawab, si pelaku langsung menikam Bobbi sebanyak 1 kali hingga mengenai rusuk kanan. Cristo yang refleks turun dari motor juga kena tikam di bagian tulang belakang.

Kedua korban kemudian berlari menuju gapura. Namun, Bobbi terjatuh,

AKBP Leo Surya Nugraha Simatupang, S.IK menambahkan, saat ini, tindakan yang sudah dilakukan pihaknya antara lain telah dilakukan olah TKP sementara, melakukan pemeriksaan terhadap 3 orang saksi dan mendatangi RSUD Haulussy untuk meminta VER dan Keterangan Kematian dan melakukan penyitaan BB berupa pakaian korban. Selanjutnya melakukan penangkapan terhadap pelaku.

Penulis: M-15
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!